Mourinho Anggap MU Masih Jadi Ancaman dalam Perburuan Gelar

Jose Mourinho berpendapat MU masih berpeluang meraih trofi Liga Primer musim ini.

oleh Achmad Yani Yustiawan diperbarui 03 Mar 2015, 10:24 WIB
Kapten Chelsea, John Terry menahan gerak laju penyerang MU, Wayne Rooney, saat Chelsea menundukkan MU 1-0 dalam lanjutan Liga Premier di Stamford Bridge, 8 November 2009. AFP PHOTO/Adrian Dennis

Liputan6.com, London - Chelsea untuk sementara masih bertenger di puncak klasemen Liga Primer Inggris. The Blues masih unggul lima angka atas rival utamanya Manchester City.

Kedua tim itu banyak dinilai sebagai dua kuda pacu dalam trek juara. Chelsea dan City dinilai berpeluang besar merebut mahkota Liga Inggris musim ini.

Namun, penilain itu berbeda dengan pandangan manajer Chelsea, Jose Mourinho. Ia masih menganggap adanya potensi ancaman dari Manchester United.  

Menurut pelatih kebangsaan Portugal itu, masing-masing tim masih memiliki kans yang sama."MU juga masih dalam trek juara," kata Mourinho seperti dikutip ESPN.

Pelatih berjuluk "The Special One" ini menjelaskan, Chelsea masih memiliki jadwal sulit, demikian pula dengan City. "Liverpool mengalahkan City, saya sudah memprediksinya."

2 dari 2 halaman

Lapar Gelar

Manajer Chelsea, Jose Mourinho merayakan selebrasi usai memenangkan piala Liga 2014/2015 di final Capital One Cup di Stadion Wembley, London, Minggu (1/3/2015). Chelsea menang 2-0 atas Tottenham Hotspur. (Reuters/Andrew Couldridge)

Meski memiliki penilain demikian, Mourinho tetap yakin anak asuhnya bisa meraih gelar juara. Chelsea sudah memiliki satu trofi musim ini, setelah akhir pekan kemarin memenangi pertandingan puncak Piala Liga kontra Tottenham Hotspur di Wembley.

Keberhasilan ini dimata mantan pelatih Real Madrid ini, sangat penting. Sukses di Piala Liga memberi mereka motivasi untuk merengkuh gelar juara.

"Sulit bagi saya untuk hidup tanpa gelar. Saya harus memberi makan tubuh saya dengan gelar," kata Mourinho.

"Keberhasilan ini sangat penting bagi saya dan pemain. Kami menjadi semakin semangat untuk meraih trofi Liga Inggris," demikian Mourinho.

 

Baca Juga:

CR7 Tak Henti Cetak Rekor Baru, Apa Itu?

"MU Akan Berjuang Mati-matian Hingga Akhir Musim"

Pelatih Juventus Marah Gagal Kalahkan 10 Pemain Roma

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya