Tabrak Mobil-Motor-Polisi Bandung, Sopir Honda Jazz Babak Belur

Pengemudi Honda Jazz diamuk massa setelah menabrak beberapa mobil, sejumlah motor, dan polisi di Bandung.

oleh Kukuh Saokani diperbarui 10 Feb 2015, 23:45 WIB
Honda Jazz yang terlibat tabrakan di Bandung. (Liputan6.com/Okan Firdaus)

Liputan6.com, Bandung - Honda Jazz hitam dengan nomor polisi D 1158 L rusak berat dan pengendara Handi Sanjaya (32) diamankan di Mapolrestabes Bandung, Jawa Barat. Ia sempat diamuk massa setelah menabrak beberapa mobil, sejumlah motor, dan polisi.

Tabrakan itu terjadi pada Selasa (10/2/2015) petang, saat itu Handi menabrak kendaraan di Jalan Dewi Sartika, Kota Bandung dan melarikan diri.

"Saya dari (Jalan) Dewi Sartika mau parkir di Plaza Parahyangan, mobil Jazz itu ada di belakang Avanza dan mobil saya ada di samping kiri Avanza. Di depan ada polisi nyuruh mobil Jazz berhenti," tutur salah satu korban, Izhar saat ditemui di Mapolrestabes Bandung, Selasa (10/2/2015) malam.

Namun bukannya berhenti, pengemudi Honda Jazz malah banting setir ke kiri dan menabrak mobil Izhar. Sedangkan polisi yang menyuruh mobil Honda Jazz berhenti malah terserempet.

"Setelah menabrak pelaku langsung kabur. Di belakangnya banyak warga yang mengejar juga," imbuh Izhar.

Dengan kecepatan tinggi, Handi melarikan diri menuju Jalan Dalem Kaum arah timur hingga di persimpangan Cikawao. Selanjutnya menuju Simpang Lima arah Jalan Asia Afrika sebelum belok ke Jalan Sudirman.

Tepat di Hotel Perdana Wisata, Jalan Sudirman, Bandung terjadi kemacetan cukup parah. Handi yang bingung akhirnya memaksakan kendaraan masuk ke dalam basement Hotel Perdana Wisata. Namun, Handi malah menabrak mobil mewah Mercedes-Benz GL.

"Mobil datang, macet nggak ada jalan akhirnya cari jalan belok ke Perdana Hotel dan menabrak mobil Mercy milik bos saya dan berhenti," kata asisten pemilik mobil, Edi Suciono (50) di Mapolrestabes Bandung.

Tak lama berselang, puluhan motor yang mengejar Handi tiba di depan hotel tersebut. Handi pun menjadi bulan-bulanan massa, mobil Honda Jazz turut dirusak.

"Dikejar ratusan masyarakat. Pas berhenti langsung dipukulin sebelum diamankan oleh petugas kepolisian. Banyak korbannya yang datang ke sana. Banyaknya sepeda motor yang ditabrak," jelas Edi.

Hingga saat ini, Handi masih diperiksa di Mapolrestabes Bandung terkait kasus tabrakan tersebut. (Ans)  

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya