Ternyata David Moyes Nyaris Gabung Arsenal

David Moyes memang tidak terkenal saat masih menjadi pemain.

oleh Antonius Hermanto diperbarui 06 Feb 2015, 17:10 WIB
David Moyes (ANDREW YATES/AFP)

Liputan6.com, San Sebastian - Mantan pelatih Manchester United, David Moyes, mengungkapkan fakta unik saat ia masih menjadi pemain. Ternyata ia sempat diminati klub besar Inggris, Arsenal.

Nama Moyes mungkin lebih dikenal sebagai sosok pelatih yang kompeten. Ia sukses mencuri perhatian di Liga Inggris saat menukangi Everton.

Bahkan kepiawaian Moyes meracik skuat Everton membuat manajer Manchester United saat itu, Sir Alex Ferguson, terpincut. Hasilnya Moyes dipilih untuk menjadi suksesor Ferguson di MU pada musim 2013/2014.

Akan tetapi kiprah manajer asal Skotlandia itu bersama Setan Merah tidak terlalu mentereng. Prestasi The Red Devils pun melorot tajam. Akibatnya, Moyes didepak dari Old Trafford usai 10 bulan melatih.

Kini pria berusia 51 tahun itu mencoba peruntungan di Spanyol. Ia memutuskan untuk menukangi Real Sociedad musim 2014/2015.

2 dari 2 halaman

Pengakuan Moyes

"Saat saya bermain bagi Celtic, saya sempat dihubungi manajer Arsenal, Terry Neill. Kabarnya ia ingin merekrut saya, tapi satu minggu kemudian ia menghubungi saya lagi dan mengatakan hanya ingin meminjam saya," ungkapnya seperti dilansir Metro (6/2).

"Saya tidak bisa menerima tawaran itu, meninggalkan Celtic untuk menjadi pemain pinjaman, jadi saya menolaknya dan Arsenal akhirnya merekrut Tommy Caton," jelas Moyes.

Moyes bermain bagi Glasgow Celtic pada tahun 1980-1983. Ia akhirnya menerima tawaran klub Inggris, Cambridge United.

Pemain belakang ini hanya membela Cambridge selama dua tahun yakni 1983 hingga 1985. Akhirnya ia bergabung dengan Bristol City.

Baca Juga:

[[INFOGRAFIS] Daftar Lengkap Bursa Transfer Musim Dingin 2015](2171431 "")

Deretan Pemain Asing Baru yang Siap Menggebrak ISL 2015

8 Fakta Unik Wonderkid Indonesia, Tristan Alif

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya