Hujan, Evakuasi Korban Longsor Banjarnegara Dihentikan Sementara

Sejumlah tim SAR gabungan dan relawan diimbau meninggalkan lokasi karena hujan turun dan dikhawatirkan terjadi longsor susulan.

oleh Liputan6 diperbarui 18 Des 2014, 14:50 WIB
Tim SAR menemukan 19 jenazah, puluhan lainnya masih belum ditemukan di longsor Banjarnegara, Jateng, Sabtu (13/12/2014). (Antara Foto/Idhad Zakaria)

Liputan6.com, Banjarnegara - Proses pencarian dan evakuasi jasad korban longsor di Dusun Jemblung, Banjarnegara, Jawa Tengah, terus dilakukan. 4 Jenazah korban longsor kembali ditemukan di hari keenam pencarian pasca-longsor Jumat 12 Desember petang lalu.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Kamis (18/12/2014), dengan penemuan 4 jenazah ini, total korban yang sudah berhasil ditemukan mencapai 87 jiwa.

Namun proses pencarian dan evakuasi korban ini dihentikan sementara karena hujan mengguyur lokasi longsor. Tim SAR gabungan dan sejumlah relawan diimbau meninggalkan lokasi karena kondisi hujan seperti ini rawan terjadi longsor susulan dan banjir bandang.

Sebenarnya ada 2 jasad lagi yang sudah ditemukan tim SAR gabungan. Namun medan yang sulit membuat tim SAR belum bisa mengevakuasi atau mengangkat jasad korban dari timbunan material lumpur. Terlebih saat ini lokasi longsor diguyur hujan.

Melihat kondisi mendung yang cukup tebal dan gelap, diprediksi hujan akan turun cukup lama. Kemungkinan evakuasi akan kembali dilakukan jika hujan reda sore nanti. (Nfs/Yus)

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya