Survei: Sentosa Singapura, Rumah Bagi Objek Wisata Kelas Dunia

survei yang diadakan oleh TripAdvisor mengungkap bahwa Sentosa menjadi rumah bagi obyek wisata kelas dunia di Asia Tenggara.

oleh Elizabeth Swanti diperbarui 23 Okt 2014, 17:00 WIB
survei yang diadakan oleh TripAdvisor mengungkap bahwa Sentosa menjadi rumah bagi obyek wisata kelas dunia di Asia Tenggara.

Liputan6.com, Jakarta- Singapura dikenal memiliki obyek wisata yang indah, atraktif, dan sesuai untuk pasangan maupun keluarga. Survei TripIndex yang diadakan oleh situs perjalanan TripAdvisor mengungkap bahwa Sentosa menjadi rumah bagi obyek wisata kelas dunia di Asia Tenggara.

Meski demikian, survei tersebut juga merangkum bahwa Sentosa juga tercatat memiliki biaya termahal untuk makan, minum, sewa sepeda dan pijat untuk dua orang. Namun, pulau ini adalah rumah bagi banyak objek wisata tema yang cocok untuk seluruh anggota keluarga, termasuk resort terintegrasi pertama Singapura, Resorts World Sentosa, yang mengoperasikan taman bermain Universal Studios pertama di Asia Tenggara, S.E.A Aquarum, Maritime Experiential Museum dan Adventure Cove Waterpark.

Sentosa juga menyediakan transportasi gratis di pulau tersebut dengan Sentosa Bus, Sentosa Express, dan Beach Trams. Dalam catatan TripIndex, yang diumumkan Kamis (23/10/2014), biaya hotel di Sentosa memang agak menguras kantong dibanding dengan hotel di negara terdekat lainnya. Namun umumnya, biaya ini sudah termasuk dengan sewa sepeda dan peralatan snorkeling yang jelas menciptakan perbedaan terbesar diantara fasilitas yang disediakan oleh hotel-hotel lainnya di Asia tenggara.

Tak hanya Sentosa, Universal Studios Singapore dan S.E.A. Aquarium juga mendapatkan penghargaan Travellers’ Choice Attractions Awards 2014, masing-masing berada di posisi pertama dan ketujuh di Asia dalam kategori Amusement Parks and Aquariums terbaik.

Foto dok. Liputan6.com

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya