Jokowi Umumkan Kabinet di Pelabuhan Tanjung Priok Malam Ini?

Tepat pukul 16.15 WIB, puluhan awak media mulai diberangkatkan menuju pelabuhan Tanjung Priok.

oleh Sugeng Triono diperbarui 22 Okt 2014, 16:53 WIB
Mengenakan kemeja putih, Presiden Jokowi berjalan menuju tempat konpers yang diadakan di halaman Istana Merdeka, Jakarta, (22/10/14). (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Jokowi dikabarkan bakal mengumumkan nama-nama menteri kabinetnya. Kabarnya, Jokowi akan mengumumkan nama-nama pembantu pemerintahannya itu, di Dermaga III Pintu 9 Pelindo, Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara.

Dari pantauan Liputan6.com, segala persiapan juga sudah mulai dilakukan di pelabuhan Tanjung Priok, untuk lokasi pengumuman nama menteri kabinet periode 2014-2019 yang dipilih Jokowi-Jusuf Kalla (Jokowi-JK) itu.

Tak hanya itu, tepat pukul 16.15 WIB, puluhan awak media yang sudah menunggu pengumuman menteri selama beberapa hari di Istana Negara, juga mulai diberangkatkan menuju Tanjung Priok.

"Ya, ini arahnya mau ke Tanjung Priok," ujar salah seorang petugas di Istana Negara, Jakarta, Rabu (22/10/2014).

Sementara Jokowi hingga pukul 16.40 WIB, masih berada di Istana Merdeka. Mantan orang nomor satu di Jakarta itu akan meluncur ke pelabuhan Tanjung Priok usai menjalankan salat magrib. Sedangkan pengumuman nama-nama menteri kabinet Jokowi-JK dijadwalkan akan berlangsung pada pukul 19.00 WIB.

Sementara berdasarkan informasi yang dihimpun, rencana kegiatan Jokowi hari ini, 22 Oktober 2014, mengunjungi pelabuhan Tanjung Priok dengan rute kunjungan ke Kantor Pusat IPC pada pukul 17.30 WIB.

Presiden Jokowi masuk melalui Pos 9 menuju kantor Pusat IPC diterima langsung oleh Dirut IPC dan merapat ke lantai 7 ruang kerja Dirut IPC.

Selesai kunjungan itu, Jokowi menuju Terminal Penumpang Nusantara - II menuju Ruang VVIP dan mengadakan Persentase. Rombongan Presiden Jokowi bersama menteri terpilih naik KM Mabohai dari Dermaga 106 berlayar menuju Terminal Operasi (TO-III) dan merapat di Dermaga 303 Pos Bitung.

Selanjutnya Presiden Jokowi menuju mimbar untuk melaksanakan pembentukan Kabinet Indonesia Hebat. Selesai melaksanakan pembentukan menteri kabinet Jokowi-JK, Jokowi kembali ke Istana Merdeka melalui Gate-Out Pos Bitung dan keluar menuju Pos 9 pelabuhan Tanjung Priok. (Mut)

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya