Kirim Surat, Siswa SD di Serang Berharap Jokowi Peduli Pendidikan

Surat terbuka ini pun akan dikirimkan melalui kantor pos yang ditujukan langsung kepada Jokowi-JK.

oleh Yandhi Deslatama diperbarui 20 Okt 2014, 20:16 WIB
Surat terbuka untuk Jokowi. (Liputan6.com/Yandhi Deslatama)

Liputan6.com, Serang - Puluhan siswa Sekolah Dasar Negeri Serang 04, Banten, menulis dan mengirimkan surat terbuka kepada Joko Widodo dan Jusuf Kalla (Jokowi-JK). Surat berisikan harapan mereka kepada presiden dan wakil presiden yang baru saja dilantik pagi tadi.

"Mudah-mudahan melalui surat mereka, Presiden yang baru memperhatikan dunia pendidikan di Indonesia," kata Nana Mulyana, guru kelas 6, SDN Serang 04 di Kota Serang, Banten, (20/10/2014).

Selain menuliskan harapan siswa SD kepada Jokowi-JK, penulisan surat terbuka ini juga dijadikan sebagai ajang memperkenalkan presiden dan wapres terbaru kepada para siswa.

Surat terbuka ini pun akan dikirimkan melalui kantor pos yang ditujukan langsung kepada Jokowi-JK. "Iya, surat ini, walaupun surat ini dari anak-anak, mudah-mudahan Bapak Jokowi bisa mendengarkan," terang Nana.

Para siswa pun menyampaikan harapannya agar Indonesia lebih baik lagi ke depannya.

"Semoga Bapak Jokowi bisa memperhatikan pendidikan, terutama teman-teman yang ada di pelosok. Agar bisa membuat Indonesia lebih maju lagi dan membuat Indonesia lebih baik lagi," kata Meira Aulia Jasmin, salah satu murid kelas 6. (Ans)

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya