Fabregas Ungkap Alasan Memilih Chelsea

"Berganti klub adalah bagian dari permainan dan orang-orang harus ingat itu, Arsenal tidak mengambil opsi pembelian kembali saya."

oleh Bogi Triyadi diperbarui 21 Sep 2014, 16:54 WIB
(ilustrasi/Liputan6.com/Ilman Ridwan)

Liputan6.com, London - Arsenal memiliki kesempatan pertama untuk mendatangkan kembali Cesc Fabregas dari Barcelona pada musim panas 2014. Tapi, Manajer Arsenal Arsene Wenger menolak memakai opsi tersebut. Fabregas pun akhirnya bergabung dengan Chelsea dengan nilai transfer 30 juta pound.

Fabregas mengaku tak punya pilihan lain selain bergabung dengan Chelsea setelah Arsenal menolak untuk menampungnya kembali. Gelandang asal Spanyol ini pun menyadarai akan bermusuhan dengan Arsenal, klub yang pernah dibelanya selama delapan musim.

"Berganti klub adalah bagian dari permainan dan orang-orang harus ingat itu, Arsenal tidak mengambil opsi pembelian kembali saya," kata Fabregas kepada The Sun seperti dikutip Sports Mole, Minggu (21/9/2014). "Apa yang akan saya lakukan - pensiun? Tidak mungkin.

Foto dok. Liputan6.com


"Saya bisa memahami beberapa orang di Arsenal sedih, beberapa orang marah, beberapa orang bahkan sangat marah. Tapi aku harus menjaga diriku sendiri. Aku harus membuat keputusan," tambah mantan kapten Arsenal itu.

"Saya ingin terus bermain sepakbola, menikmati diri sendiri, dan karier saya. Saya merasa bergabung dengan Chelsea adalah pilihan terbaik bagi saya. Akan ada reaksi di mana pun saya pergi."

Fabregas telah menikmati awal yang produktif bersama Chelsea. Ia mencatat enam assist dan mencetak satu gol di semua kompetisi.

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya