Chelsea Masih Superior Atas ManCity

Di era Premier League sejak 1992, Chelsea telah memetik 11 kemenangan. Chelsea menjadi tim yang paling sering meraih kemenangan di ManCity.

oleh Rejdo Prahananda diperbarui 21 Sep 2014, 02:00 WIB
Prediksi Manchester City vs Chelsea (Liputan6.com/Sangaji)

Liputan6.com, Manchester: Duel tim papan atas antara Manchester City (ManCity) dan Chelsea akan tersaji di Etihad Stadium, Minggu 21 September 2014 besok. Menilik rekor pertemuan, Chelsea tampil superior atas Manchester Biru.

Dilansir dari BBC Sport berikut data dan fakta menarik seputar duel bigmatch Premier League akhir pekan ini.

1. Di era Premier League sejak 1992, Chelsea telah memetik 11 kemenangan. Chelsea menjadi tim yang paling sering meraih kemenangan di kandang ManCity.

2. Tim asuhan Jose Mourinho itu tengah berambisi merebut lima kemenangan beruntun di awal musim Premier League untuk ke-4 kalinya. Chelsea terakhir kali menorehkan catatan impresif itu musim 2010-11. Kemenangan itu terhenti di laga ke-6 di Etihad Stadiun, 25 September 2010.

3. Rapor Chelsea menghadapi tim besar Premier League terbilang bagus. Musim lalu, Chelsea sukses merebut 16 poin dari poin maksimal 18, termasuk memetik dua kemenangan saat melawan ManCity.

4. Sempat diragukan di awal musim, bomber baru Chelsea, Diego Costa mencetak 7 gol dari 4 pertandingan perdana di Premier League. Sedangkan, Cesc Fabregas menjadi pemain pertama dalam sejarah kompetisi--setidaknya sejak 1992--sebagai pemain yang mampu memberikan assist di 6 laga beruntun.

5. ManCity kehilangan lima poin di laga kandang musim lalu, tim asuhan Manuel Pellegrini menang 17 kali dari 19 partai. ManCity menjadi tim paling sukses di kandang dengan torehan 52 poin.

6. Untuk pertama kali, Frank Lampard akan menghadapi mantan timnya, Chelsea. Selama lebih dari 1 dekade bermain di Chelsea dan menjadi top-scorer Chelsea dengan 211 gol, Lampard kini menjadi pemain ManCity.

7. Joe Hart akan melakoni laga ke-200 di Premier League bersama ManCity.

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya