CR7 Waspadai Liverpool di Babak Penyisihan Grup

Kedua tim sempat bertemu di final Piala Eropa 1981. Tigapuluh tiga tahun lalu, Liverpool sukses mengalahkan Madrid di Parc des Princes.

oleh Liputan6 diperbarui 29 Agu 2014, 04:00 WIB
Cristiano Ronaldo (AFP/Valery Hache)

Liputan6.com, Hasil undian Liga Champions yang menempatkan Real Madrid di grup B bersama Liverpool membuat Cristiano Ronaldo yakin, wakil Premier League itu akan menjadi batu sandungan Madrid mempertahankan gelar Liga Champions.

Los Galacticos bergabung bersama Liverpool, FC Basel dan Ludogorets. Di atas kertas, hanya The Reds yang menjadi lawan terberat tim asuhan Carlos Ancelotti itu. Kedua tim sempat bertemu di final Piala Eropa 1981. Tigapuluh tiga tahun lalu, Liverpool sukses mengalahkan Madrid di Parc des Princes, Paris dengan skor tipis 1-0.

Kini setelah lebih dari tiga dekade, Madrid dan Liverpool kembali dipertemukan. Madrid berstatus sebagai juara bertahan, sedangkan Liverpool kembali ke kasta kompetisi tertinggi di Eropa sejak musim 2009-10.

"Liverpool akan menjadi lawan tangguh bagi Madrid," kata Ronaldo sebagaimana dilansir Skysports.

"Pertandingan ini akan sangat fantastis. Ini akan menjadi pertandingan yang tidak mudah buat kedua tim. Musim lalu, Liverpool tampil menyakinkan di Premier League dan sangat dekat dengan gelar juara," sambung pemain terbaik dunia 2013 itu.

Terkait kemungkinan Madrid mempertahankan gelar Liga Champions, Ronaldo optimistis mampu melakukannya. "Namun jauh lebih sulit dibanding musim lalu. Tapi semua kemungkinan masih bisa terjadi. Kami akan berusaha mempertahankan gelar." dia menambahkan.

Winger asal Portugal itu baru saja terpilih sebagai pemain terbaik Eropa mengalahkan dua pemain Bayern Munich, Manuel Neur dan Arjen Robben.

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya