Simian Line, Garis Tangan Unik yang Dimiliki Sedikit Orang

Sebenarnya setiap orang mempunyai kelebihan dan kekurangannya sendiri.

oleh Liputan6 diperbarui 02 Jul 2014, 14:11 WIB
Sebenarnya setiap orang mempunyai kelebihan dan kekurangannya sendiri.

Citizen6, Jakarta Setiap orang mempunyai garis tangan yang berbeda-beda. Ada yang simpel, ada pula yang ruwet. Banyak yang meyakini jalan hidup seseorang tergantung garis tangan yang dimilikinya. Makanya beberapa orang menggunakan garis tangan sebagai bahan untuk mengintip masa depannya.

Namun ternyata ada garis tangan yang super unik dan sungguh berbeda dari manusia kebanyakan. Garis tangan itu disebut Simian Line.

Simian Line adalah suatu garis di telapak tangan yang memiliki satu garis lurus yang tidak putus hingga akhir. Apakah anda salah satu yang memiliki Simian Line? Berarti anda adalah manusia langka. Menurut penelitian para ilmuwan di dunia, hingga saat ini, Simian Line hanya terjadi pada 1 dari 30 orang atau sekitar 3% dari populasi manusia di dunia dan 14% dari populasi orang Asia.

Ada dua penjelasan menarik tentang garis tangan yang langka ini, yakni dari segi medis dan palmistry atau ilmu membaca garis tangan.

- Segi Medis
Orang kebanyakan, umumnya memiliki dua garis utama di permukaan telapak tangannya yakni Head Line (berawal diantara jempol dengan telunjuk, lanjut ke bagian tengah telapak tangan) dan Heart Line (berawal di bawah kelingking).

Simian Line adalah gabungan dari Head Line dan Heart Line, dimana kata “simian” ini mengacu pada sejenis monyet yang memiliki garis tangan seperti yang disebutkan di atas.

Nama medis dari Simian Line adalah single tranverse palmar crease, dimana garis tangan ini bisa ditemukan pada orang yang memiliki kelainan seperti Down syndrome, Aarskog syndrome, Turner syndrome, Cohen syndrome, Klinefelter syndrome, Fetal alcohol syndrome, Trisomy 13, Rubella syndrome, Pseudohypoparathyroidism, Gonadal dysgenesis, dan Cri du chat syndrome.

- Segi Palmistry
Dikarenakan garis tangan mereka menggabungkan antara garis hati (Heart Line) dengan garis kepala (Head Line), menunjukkan bahwa orang tersebut sulit untuk memisahkan antara emosi dengan rasio. Orang Simian Line  biasanya sulit untuk menyeimbangkan emosi mereka dengan logika.

Mereka juga cenderung bersikap tegas, keras kepala, memiliki emosi yang tinggi, ambisius, pantang menyerah, dan berkemampuan kuat untuk fokus pada satu hal tertentu. Bahkan menurut kepercayaan bangsa Yunani, Simian Line adalah prajurit terbaik & terkuat dalam pasukan perang Spartan Yunani.

Dengan sikap-sikap seperti ini, sebagian orang Simian Line di dunia mempunyai pengaruh dalam mengubah dunia di bidang masing-masing. Misalnya Tony Blair (Perdana Menteri Inggris), Nikita Kruschev (mantan Perdana Menteri Rusia), John Steinbeck (penulis), Thom Yorke (musisi, penyanyi, dan penulis lagu band Radiohead), Robert De Niro’s (aktor, sutradara, dan produser dari Amerika Serikat),  Mahatma Gandhi (pemimpin spiritual dan politikus dari India), Bill Clinton (Presiden Amerika Serikat ke-42) dan lainnya/
 
Untuk anda yang bergaris tangan tunggal, mungkin bisa sedikit berlega hati tentang hidup, karena menurut kepercayaan Jawa kuno, orang dengan Simian Line memiliki hidup yang berkecukupan dalam kehidupannya di kemudian hari.

Bahkan banyak yang meramal jika orang Simian Line adalah orang yang sangat setia terhadap pasangannya di kemudian hari.

Sebenarnya setiap orang mempunyai kelebihan dan kekurangannya sendiri. Tidak berarti orang yang tidak memiliki Simian Line tidak dapat mempengaruhi dunia. Tetapi semoga semua pendapat di atas dapat menjadi motivasi bagi Anda yang memiliki Simian Line untuk mendapatkan kehidupan yang cerah ke depannya.

*image diambil dari http://cebudavao.com

Pengirim:

Ineke Mazaya Putri Sera

Disclaimer:

Citizen6 adalah media publik untuk warga. Artikel di Citizen6 merupakan opini pribadi dan tidak boleh menyinggung SARA. Isi artikel menjadi tanggung jawab si penulisnya.

Anda juga bisa mengirimkan link postingan terbaru blog Anda atau artikel disertai foto seputar kegiatan komunitas, kesehatan, keuangan, wisata, kuliner, gaya hidup, sosial media, dan lainnya ke Citizen6@liputan6.com.  

Mulai 1 Juli sampai dengan 13 Juli Citizen6 mengadakan program menulis bertopik ke-15: Tempat Asyik Buat Ngabuburit berhadiah router dan merchandise cantik. Info detail di sini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya