Sukses

Umat Kristen Maluku se-Jabotabek Mengggelar Malam Damai

Acara yang dihadiri ribuan orang ini digelar sebagai upaya untuk mewujudkan perdamaian di Maluku. Selain diisi dengan doa bersama, acara tersebut juga diisi pengumpulan dana bagi upaya pemulihan Maluku pascakonflik.

Liputan6.com, Jakarta: Ribuan umat Kristen Maluku se-Jakarta, Bogor, Tangerang, dan Bekasi, menggelar acara malam Damai untuk Maluku, Jumat (25/6) malam. Acara ini sebagai upaya untuk mewujudkan perdamaian di daerah konflik tersebut. Selain diisi dengan doa bersama, acara tersebut juga diisi pengumpulan dana bagi upaya pemulihan Maluku pascakonflik.

Acara tersebut juga dihadiri Gubernur Maluku Karel Albert Ralahalu untuk memberikan dorongan pada warga Maluku yang ada di Jabotabek untuk terus berupaya mewujudkan daerahnya. Dalam hal ini, Gubernur juga mengingatkan agar warga Maluku tak mudah terpancing pihak-pihak tertentu yang menghendaki wilayah tersebut rusuh. Apalagi, pada saat dan menjelang pemilihan presiden 5 Juli mendatang.

Seperti diketahui, belum lama ini, aparat keamanan telah menggiatkan razia senjata tajam maupun bahan peledak di Ambon, Maluku. Langkah ini ditempuh terutama untuk mengamankan masa kampanye dan jalannya pemilihan umum eksekutif [baca: Razia Senjata Tajam Diintensifkan di Ambon].(ORS/Aries Wicaksono dan Amar Sudjarwadi)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.