Sukses

Velg Two Pieces Ringkih Buat Harian?

Beberapa produsen velg kenamaan, seperti Brabus mendesain velg dengan varian two piece.

Liputan6.com, Jakarta Beberapa produsen velg kenamaan, seperti BBS mendesain velg dengan varian two piece. Jenis velg seperti ini punya bagian yang terpisah antara palang dengan ring.

Velg two pieces memiliki keistimewaan karena desainnya terkesan mewah. Namun demikian, velg ini kurang dianjurkan untuk pemakaian harian.

"Velg two piece kalau yang asli bisa dipisah antara palang dengan ring, jadi bisa diganti palangnya. Selama saya puluhan tahun bekerja di toko velg, kelemahan velg ini biasanya lebih mudah penyok atau paling parah retak kalau lewat lubang," kata Tarno, karyawan toko velg Forza di Pasar Mobil Kemayoran, pada Liputan6.com.

Velg jenis ini juga punya versi KW. Bedanya, versi tiruan buatan China tersebut sebenarnya merupakan velg one piece namun ditambahi aksesoris baut penyambung layaknya two piece.

Dengan begini, risiko mudah penyok atau ringkih layaknya velg two piece bisa dihindari. Velg pun lebih kokoh ketika membentur lubang.

"Untuk harian sih bagusnya velg one piece karena lebih kokoh. Tapi kalau ini (model KW two piece) kan cuma variasi bukan asli, jadi sebenarnya juga aman," kata Tarno.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini