Sukses

Nih, Spec Lengkap dan Harga Moge BMW Kepala SKK Migas

Motor BMW tersebut bertipe R50 buatan antara tahun 1955-1960.

KPK menangkap Kepala SKK Migas Rudi Rubiandini saat menerima suap dari pengusaha berinisial S. Selain menyita uang ratusan ribu dolar, KPK juga menyita motor gede BMW.

Penelusuran Liputan6.com, motor BMW tersebut bertipe R50 buatan antara tahun 1955-1960. Dilansir dari situs classicmotorcycles.org.uk, R50 memiliki spesifikasi mesin jenis OHV flat-twin 500 cc. Selain itu, motor klasik ini bertenaga 26BHP dengan 4 speed.

"Untuk harganya, kalau surat-surat lengkap semua bisa Rp 150 jutaan. Tapi kalau surat-surat nggak lengkap mungkin Rp 100 jutaan," ujar salah seorang kolektor motor gede klasik asal Bandung yang enggan disebutkan namanya, Rabu (14/8/2013).

Menurutnya, harga tinggi BMW R50 itu dipengaruhi karena sudah jarangnya motor klasik tersebut. Telebih, bagi kalangan pecinta moge, BMW R50 merupakan salah satu motor sempurna untuk dikendarai karena desainnya yang tidak membuat sang penunggang merasa pegal.

"Itu motor dipakenya enak banget. Swing arm-nya ada di depan belakang jadi nggak bikin capek," ungkap dia.

Garpu depan BMW R50 menggunakan Earles Front Forks. Sedangkan suspensi belakangnya menggunakan Frame Sporting Swinging Arm.

Motor BMW R50 ini diduga menjadi bagian dari suap yang dilakukan pengusaha S kepada Kepala SKK Migas Rudi Rubiandini. Saat ini motor berkelir hitam itu berada di Gedung KPK sebagai barang sitaan. (Mut/Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini