Sukses

Soal Kursi Ketum Golkar, Bambang Soesatyo: Tidak Ada Lagi Persaingan

Bambang Soesatyo yang kerap disapa Bamsoet resmi menjadi ketua MPR periode 2019-2024.

Liputan6.com, Jakarta - Politikus Partai Golkar Bambang Soesatyo (Bamsoet) menegaskan persaingan antara dirinya dengan Airlangga Hartarto untuk memperebutkan kursi Ketua Umum Partai Golkar sudah selesai. Hal itu ia katakan setelah dilantik sebagai Ketua MPR periode 2019-2024.

"Saya ingin mengatakan bahwa tidak ada lagi persaingan, kita sudah selesai," kata Bamsoet di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis 3 Oktober 2019.

Bambang Soesatyo menjelaskan, pihaknya memang sengaja menurunkan tensi persaingan.

"Lain-lain biarlah saya ketua umum dan Tuhan yang tahu apa yang sudah kita membuat komitmen," ungkapnya.

Di tempat yang sama, Airlangga menilai perdamaiannya dengan Bambang Soesatyo memberikan dampak yang positif. Serta menunjukkan soliditas partai.

"Jadi hari ini sudah jelas Golkar membuktikan soliditas dengan soliditas kebersamaan Partai Golkar mengutamakan kepentingan nasional di atas segala-galanya," ucap Airlangga.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Terpilih Jadi Ketua MPR

Bambang Soesatyo resmi menjadi ketua MPR periode 2019-2024. Senyumnya merekah saat banjir tepuk tangan oleh anggota untuk politikus Golkar itu.

Bamsoet, berteriak memecah keriuhan di Ruang Sidang Paripurna Nusantara di Gedung Kura-kura, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (3/10). Bamsoet menyampaikan terima kasih kepada sang Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto.

"Terima kasih ketua umum saya, Bapak Airlangga," kata Bamsoet.

Bamsoet dan Airlangga terlihat mesra di ruang sidang. Bamsoet menghampiri Airlangga yang duduk di kursi VVIP. Terlihat juga politikus senior Golkar yang jadi Menteri Sosial Agus Gumiwang Kartasasmita.

 

Reporter: Sania Mashabi

Sumber: Merdeka

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.