Sukses

Jelang Deklarasi Maju Capres di Pilpres 2019, Prabowo Keliling Jawa

Wakil Ketua Umum Gerindra Ferry Juliantono mengatakan, Prabowo Subianto akan mendeklarasikan diri menjadi calon presiden pada April mendatang.

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Ketua Umum Gerindra Ferry Juliantono mengatakan, Prabowo Subianto akan mendeklarasikan diri menjadi calon presiden pada Pilpres 2019, April mendatang. Pada bulan itu pula, Partai Gerindra akan mengadakan Rakornas.

"Rencananya begitu (saat Rakornas). April Pak Prabowo akan menyampaikan kesediaannya menjadi capres dari Gerindra," ucap Ferry kepada Liputan6.com, Jumat (30/3/2018).

Dia menuturkan, untuk menyosialisasikan hal tersebut, Prabowo akan berkeliling Jawa. Sosialisasi ini sudah dimulai sejak seminggu lalu ke Jawa Barat.

"Sudah sejak seminggu lalu Pak Prabowo keliling Jawa Barat. Sebentar lagi akan keliling Jawa Tengah, Jawa Timur," jelas Ferry.

Dia menilai, metode ini efektif untuk mendengarkan harapan dan aspirasi dari masyarakat. Terlebih soal keinginan Prabowo untuk kembali maju dan bertarung di kontestasi Pilpres 2019.

"Jadi dalam rangka untuk mendengarkan langsung dari masyarakat, untuk mendengar harapan dan aspirasi masyarakat," kata Ferry.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Deklarasi 11 April

Partai Gerindra akan mendeklarasikan Prabowo Subianto sebagai calon Presiden 2019 pada awal April nanti. Sekjen Gerindra Ahmad Muzani mengatakan, mantan Danjen Kopassus itu kemungkinan dideklarasikan pada 11 April 2018.

Namun, Muzani tak membeberkan lokasi penetapan Prabowo sebagai capres Gerindra.

"Tanggal 11, mudah-mudahan," kata Muzani saat ditemui di Gedung Paripurna DPR, Senayan Jakarta Selatan, Senin (26/3/2018).

Muzani tak membeberkan siapa yang akan mendampingi Prabowo. Namun, dia mengatakan kriteria cawapres Prabowo harus bisa bekerja sama dengan baik.

"Pertama bisa memenangkan, kedua bisa kerja sama," ujar Muzani.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.