Sukses

Pejabat Eselon I Akan Diganti

Sejumlah departemen telah mengajukan nama-nama pejabat eselon I yang akan diganti berikut penggantinya. Rencananya, pengangkatan pejabat eselon I terpilih dikeluarkan pada Maret 2005 dalam bentuk keppres.

Liputan6.com, Jakarta: Menteri Negara Pendayagunaan Aparatur Negara Taufik Effendi membenarkan bahwa sejumlah pejabat eselon I dalam waktu dekat akan diganti. Namun, Taufik membantah jika pergantian ini untuk menggeser pejabat eselon I yang masih aktif. "Tidak semua harus diganti. Mereka baik-baik, kok," kata Taufik di Jakarta, Sabtu (26/2).

Sejauh ini, delapan departemen telah mengajukan nama-nama pejabat eselon I yang akan diganti beserta beberapa nama calon pengganti. Nama-nama itu kini dalam penggodokan tim khusus bernama tim penilai akhir yang salah satu anggotanya adalah Presiden Susilo Bambang Yudhoyono. Setelah nama-nama ini final dipilih, Presiden Yudhoyono segera mengeluarkan keputusan dan langsung dilakukan pengukuhan pejabat baru. Rencananya, Keputusan Presiden dikeluarkan Maret mendatang.(YAN/Vivi Waluyo dan Theopilus Sandi)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini