Sukses

Da`i: Sebanyak 24 Kapolda Akan Diganti

Kecuali Kapolda Metro Jaya dan Maluku, Mabes Polri berencana mengganti seluruh Kapolda di Tanah Air. Kepala Humas Mabes Polri Irjen Polisi Saleh Saaf juga dimutasi.

Liputan6.com, Jakarta: Markas Besar Kepolisian RI berniat mengganti seluruh Kepala Kepolisian Daerah--kecuali Kapolda Metro Jaya dan Kapolda Maluku--pada pekan ini. Selain itu, jabatan Wakil Kepala Polri yang sebelumnya dihapus juga akan dihidupkan kembali. Demikian diungkapkan Kapolri Jenderal Polisi Da`i Bachtiar di Mabes Polri, Jakarta, Kamis (24/10).

Menurut Da`i, Kapolda Metro Jaya Inspektur Jenderal Polisi Makbul Padmanegara dan Kapolda Maluku Brigadir Jenderal Polisi Soenarko tak akan diganti sebab keduanya belum setahun menduduki jabatan tersebut. Menyangkut posisi Wakapolri, Da`i mengatakan, posisi itu akan dipegang Komisaris Jenderal Polisi Kadaryanto [baca: Jabatan Wakapolri Dihidupkan Kembali].

Pada kesempatan itu, Kapolri juga mengungkapkan bahwa jabatan kepala Hubungan Masyarakat Mabes Polri kini diduduki Basir Barnawi. Sedangkan Inspektur Jenderal Polisi Saleh Saaf kini menduduki kursi baru sebagai Kepala Divisi Telematika.(SID/Nina Bahri dan Amar Sujarwadi)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini