Sukses

MotoGP: Mantan Rival Sanjung Rossi

Valentino Rossi menjadi pembalap tertua yang tampil pada balapan MotoGP musim ini.

Liputan6.com, Roma - Max Biaggi pernah jadi seteru Valentino Rossi di ajang MotoGP. Namun pengalaman ini tidak menghalanginya memberi pujian bagi The Doctor yang bersikeras ingin melanjutkan kariernya di ajang MotoGP.

Pernyataan itu menyusul pengumuman kontrak baru berdurasi dua tahun bersama tim Movistar Yamaha.

Rossi sepertinya berkomitmen untuk melampaui usia 40 tahun lebih untuk menjadi pembalap di kelas elite. Mungkin beberapa orang berpendapat bahwa Rossi seharusnya pensiun sebelum prestasinya di dunia balap motor ternoda dengan hasil buruk yang bakal dirasakannya selama dua tahun mendatang.

Tapi Rossi tampaknya punya pandangan lain, dan itu dibuktikannya dengan meraih podium di Grand Prix Qatar. Inilah yang membuat Biaggi tidak pelit memberikan pujian kepada pembalap asal Italia itu.

Biaggi mengatakan Rossi sepertinya tidak ingin menyesali keputusan yang sudah terlanjur dibuatnya. Karena jika dia memutuskan pensiun dini, maka hanya ada penyesalan yang bakal dirasakannya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Berkaca pada Pengalaman

Biaggi tidak asal memuji. Dia menyanjung Rossi karena sebelumnya punya pengalaman sama. 

"Saya paham betul karena saya pernah berada di usia yang sama dan saya akan mengatakan bahwa Valentino itu heroik," kata Biaggi seperti dikutip dari Sky Sports, Kamis (29/3/2018).

"Ini adalah pilihan yang berani, karena mungkin ada lebih banyak kegagalan daripada menang. Tetapi itu luar biasa bahwa Valentino akan kembali dan ingin melakukannya lagi," tukas Biaagi.

(David Permana)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.