Sukses

VIDEO: Nikmati Indahnya Pantai Eksotik Teluk Jeruk di Jember

Teluk Jeruk di Jember, Jawa Timur ini belakangan mulai dikenal dan disebut-sebut tak kalah indah dengan Pantai Phi-Phi di Thailand.

Liputan6.com, Jember Perjalanan menguak rahasia eksotika Teluk Jeruk dimulai dari pesisir Pantai Puger, Jember, Jawa Timur. Perahu membelah Lautan Samudra Hindia berombak kencang selama satu jam.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Jumat (24/2/2017), perjalanan menantang pun mulai terbayar dengan hamparan Pantai Pasir Putih dan ombak landai Teluk Jeruk. Gelombang dari laut lepas menjadi jinak terhalang oleh dua sisi Pulau Karang Raksasa Nusa Barong yang menjorok ke laut.

Air laut yang bening-kehijauan menggoda siapapun segera terjun bermain di perairan Teluk Jeruk.

"Airnya jernih belum terkontaminasi oleh sampah-sampah. Hutannya pun masih alami dan belum terjamah oleh tangan-tangan manusia " Ujar seorang wisatawan, Deli Ma'arif.

Tak hanya keindahan pantainya, pemandangan aneka jenis flora Pulau Nusa Barong menyempurnakan eksotika Teluk Jeruk yang masih terbilang perawan.

Meski namanya Pulau Karang, namun subur layaknya hutan tropis. Suasana di Teluk Jeruk yang berada di Kota Jember ini begitu hening dan sunyi. Karena pulau ini memang tak berpenghuni dan jarang dijamah manusia. Kalaupun ada perahu nelayan yang memasuki teluk ini mereka hanya ingin sekadar mampir untuk melepas lelah.

Teluk Jeruk di Jember, Jawa Timur ini belakangan mulai dikenal dan disebut-sebut tak kalah indah dengan Pantai Phi-Phi di Thailand yang juga berkarakter sama pantai teluk tersembunyi.

Simak tayangan video wisata Teluk Jeruk selengkapnya dalam tautan ini.

 

 

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.