Sukses

VIDEO: Ditolak RS, Penderita Kanker di Subang Ini Kian Kritis

Keluarganya terpaksa membawanya kembali ke rumah, setelah usahanya berobat dengan Kartu Indonesia Sehat (KIS) ditolak pihak rumah sakit.

Liputan6.com, Subang - Carikem hanya bisa terbaring lemah di rumahnya, Dusun Sukamanah Lama, Desa Muara, Kecamatan Blanakan, Kabupaten Subang, Jawa Barat. Keluarganya terpaksa membawanya kembali ke rumah, setelah usahanya berobat dengan Kartu Indonesia Sehat (KIS) ditolak pihak Rumah Sakit Umum Ciereng.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Pagi SCTV, Selasa (4/10/2016), KIS yang dibawanya dinyatakan tidak valid oleh pihak rumah sakit. Kondisi perempuan 50 tahun itu kini semakin kritis akibat kanker payudara yang dideritanya.

Selain menimpa keluarga Radi dan isterinya Carikem, ratusan KIS yang diterima warga miskin di Desa Muara, Kecamatan Blanakan, Subang, juga dinyatakan tidak valid. Padahal, KIS telah diterima warga miskin sejak tujuh bulan lalu.

Warga miskin penerima KIS pun kecewa. Sebab persoalannya telah beberapa kali diadukan, namun belum juga ada tanggapan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.