Sukses

VIDEO: Kazakhstan Luncurkan Astronot ke Stasiun Luar Angkasa

Wahana ruang angkasa ini membawa sejumlah astronot dari berbagai negara.

Liputan6.com, Baykonur - Sebuah wahana ruang angkasa yang membawa sejumlah astronot dari berbagai negara diluncurkan dari pangkalan Baykonur, Kazakhstan. Para astronot akan bertugas di stasiun ruang angkasa internasional selama 6 bulan.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Rabu (16/12/2015), wahana ruang angkasa ini diluncurkan Selasa 15 Desember kemarin, dinamai Kapsul Soyuz. Di antara para astronot atau kosmonot, tiga di antaranya berasal dari Rusia, Inggris, dan Amerika Serikat.

Kapsul Soyuz menempuh perjalanan selama 6 jam untuk sampai di stasiun ruang angkasa internasional. Dan para antariksawan itu akan berada stasiun tersebut selama 6 bulan untuk mengadakan sejumlah penelitian ilmiah.

Antara lain tentang sistem kekebalan tubuh manusia. Mereka menggantikan 3 astronot yang pulang ke bumi pada 10 Desember lalu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.