Sukses

Jendela Dunia: Badai Pasir Tunda Lawatan Michelle Obama ke Amman

Kota Amman diselimuti debu tebal, hingga menyebabkan aktivitas warga terganggu.

Liputan6.com, Amman - Badai pasir berembus di beberapa wilayah Timur Tengah, termasuk Yordania, Rabu kemarin. Kota Amman di Yordania diselimuti debu tebal hingga menyebabkan aktivitas warga sangat terganggu. Berita ini mengawali Jendela Dunia yang ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Kamis (5/11/2015).

Badai pasir juga menyebabkan Ibu Negara Amerika Serikat Michelle Obama, menunda lawatan ke Kota Amman.

Di Sinai, Mesir hampir sepekan setelah kecelakaan metrojet yang menewaskan 224 orang, hasil penyelidikan menunjukkan, rekaman suara di kokpit pesawat rusak cukup parah.

Sementara itu pejabat Amerika Serikat dan Inggris, pada Rabu menyatakan ada informasi yang mengindikasikan kecelakaan pesawat metrojet di Sinai, terkait ledakan bom. Inggris telah menghentikan sementara semua penerbangan dari dan menuju Semenanjung Sinai.

Di Lahore, Pakistan 2 pekerja diselamatkan dari bawah timbunan puing, 17 jam setelah gedung yang mereka bangun ambruk di Lahore.

Dalam peristiwa ini setidaknya 18 orang tewas dan 102 orang lainnya luka-luka. Bangunan bertingkat 3 yang tengah dibangun ini sempat rusak oleh gempa bumi pekan lalu dan dinyatakan berbahaya. Namun pembangunan gedung tetap dilanjutkan.

Sementara di Yunnan, Tiongkok di tim penerbang asal Amerika Serikat memenangkan lomba ketepatan mendarat di kejuaraan dunia Wings For Love 2015.

Mereka mengalahkan 8 tim lain dari berbagai negara di dunia. Kontes terbang dengan wingsuit ini digelar oleh asosiasi pilot dan pemilik pesawat di Zhaotong, Yunnan, Tiongkok. (Dan/Mvi)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.