Sukses

Kilas Indonesia: Prihatin, Pria Ini Buat Peternakan Ular

Prihatin dengan populasi ular yang terus menurun akibat diburu manusia, Agus Triyanto membuat peternakan ular di Wonogiri.

Liputan6.com, Wonogiri - Seorang ibu pingsan saat menghadiri upacara pemecatan anaknya di Mapolres Tasikmalaya, Jawa Barat. Berita itu mengawali Kilas Indonesia yang ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Jumat (30/10/2015).

Briptu Navi Wibawa dipecat dengan tidak hormat karena terlibat penggelapan sepeda motor dan sering tidak masuk kantor saat bertugas.

Di Manado, Sulawesi Utara, penyanyi dangdut Inul Daratista berjanji akan memberi santunan pada para korban kebakaran di Inul Vizta Manado. Janji itu diutarakan dalam pertemuan dengan Wali Kota Manado. Kebakaran di karaoke Inul Vizta Manado menewaskan 12 orang dan 70 lainnya menderita luka-luka.

Di Klaten, Jawa Tengah, bapak dan anak tewas saat mencoba mengambil bangkai binatang di dalam sumur. Keduanya tewas setelah menghirup gas beracun. Kedalaman sumur yang mencapai 15 meter membuat proses evakuasi berjalan cukup lama.

Sementara itu di Wonogiri, Jawa Tengah, Agus Triyanto membuat peternakan ular karena prihatin dengan populasi ular yang terus menurun akibat diburu manusia.

Berbagai jenis ular dikembang biakkan oleh Agus. Mulai dari ular phyton hingga ular berbisa seperti kobra. Setelah menetas, anak-anak ular dilepaskan ke alam liar dan sebagian dibagikan kepada anggota komunitas pecinta ular. (Vra/Sun)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.