Sukses

Kabut Asap di Samarinda Makin Pekat, Warga Tetap Beraktivitas

Pekatnya kabut asap tidak disangka sangka warga, hingga banyak yang tidak menggunakan masker saat beraktivitas.

Liputan6.com, Samarinda - Kabut asap yang menyelimuti Samarinda, Kalimantan Timur, sepanjang Kamis terlihat pekat. Kabut asap yang sempat menipis pada siang hari itu kembali pekat menjelang sore hari. Jika sebelumnya jarak pandang berada pada kisaran 1.500 meter, menjelang sore hari menurun menjadi 500 meter.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Malam SCTV, Kamis (15/10/2015), menebalnya kabut asap ini tidak menghentikan aktivitas warga, meski beberapa di antaranya mengaku sudah mulai terganggu oleh kabut asap.

Pekatnya kabut asap tidak disangka sangka warga. Karena itu mereka lebih banyak tidak menggunakan masker saat beraktivitas di luar rumah.

Sementara, kabut asap di Provinsi Jambi sedikit membaik di wilayah timur, seperti Kota Jambi, Muaro Jambi, dan Kabupaten Batang Hari. Sedangkan di wilayah barat, seperti Merangin dan Kerinci masih pekat.

Di Bandara Sultan Thaha Jambi masih saja belum ada pesawat yang berani mendarat, walaupun jarak pandang sudah melebihi 2.000 meter.

Satelit NOAA hari ini mencatat ada 27 titik api di wilayah Provinsi Jambi yang tersebar di wilayah Muaro Jambi, Tanjung Jabung Timur, Bungo dan Sarolangun. (Dan/Rmn)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.