Sukses

Jendela Dunia: Berang-Berang Pintar Bermain Juggling

Seekor berang-berang terekam sedang bermain juggling layaknya pemain juggling profesional.

Liputan6.com, Jakarta - Sebuah pabrik kimia di Shangyu, Tiongkok, meledak. Pabrik itu mengeluarkan asap kuning sebelum meledak. Berita itu mengawali Jendela Dunia yang ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Selasa (6/10/2015).

Sebanyak 7 pekerja dilarikan ke rumah sakit karena terluka. Sejauh ini belum diketahui penyebab ledakan.

Bukan hanya Malaysia dan Singapura, sebagian wilayah Thailand juga terkena dampak kabut asap akibat pembakaran lahan di Indonesia. Wilayah itu terutama di Thailand Selatan, seperti Songkhla, Trang, Yala, Satun, dan Pattani.

Kabut asap masuk kategori berbahaya, pemerintah menganjurkan warganya menggunakan masker untuk beraktivitas di luar rumah.

Di Dallas, Amerika Serikat, kecelakaan terjadi di jalan layang. Kecelakaan melibatkan truk trailer pengangkut kayu dan sebuah minibus. Kecelakaan ini menewaskan 2 orang dan melukai 1 orang lainnya.

Bocornya tangki BBM pada truk trailer memicu kebakaran, hingga menghanguskan kedua kendaraan. Penyebab terjadinya kecelakaan masih diselidiki.

Sementara di Birmingham, Inggris sebuah kamera berhasil merekam kejadian lucu di suaka margasatwa. Seekor berang-berang tengah asyik bermain juggling dengan menggunakan batu kecil di tepi sebuah kolam.

Memanfaatkan cakar dan gigitannya, berang-berang ini berakorbat persis penampilan pemain juggling profesional hingga batu terjatuh ke dalam kolam. (Dan/Mvi)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.