Sukses

Permudah Evakuasi Korban Aviastar, Basarnas Bangun Landasan Heli

Untuk mencapai lokasi badan pesawat, tim evakuasi harus berjalan kaki dari Dusun Gamaru selama 6 jam.

Liputan6.com, Makassar - Pagi tadi tim Basarnas telah berkumpul di Dusun Gamaru, Desa Ulusalu, Kecamatan Lantimojong, Kabupaten Luwu. Tim melakukan briefing sebelum mengawali proses evakuasi korban pesawat Aviastar.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Selasa (6/10/2015), untuk mencapai lokasi badan pesawat, tim evakuasi harus berjalan kaki dari Dusun Gamaru selama 6 jam. Menempuh tanjakan dengan kemiringan 60 hingga 80 derajat.

Untuk mempermudah evakuasi korban, tim Basarnas membangun landasan helikopter di desa terdekat, Desa Ulusalu.

Tim Basarnas juga menyiapkan 2 unit helikopter dan 16 unit ambulans, untuk mengevakuasi 10 jenazah korban Pesawat Twin Otter milik Aviastar, yang ditemukan di pegunungan Latimojong, Bukit Pajaja, Desa Ulusalu, Kabupaten Luwu.

Pesawat yang mengangkut 10 penumpang termasuk 3 kru itu, hilang kontak sekitar 11 menit setelah lepas landas dari Masamba menuju Makassar pada Jumat 2 Oktober lalu. (Dan/Sun)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini