Sukses

Polisi dan Dinas Kesehatan Sisir Obat Kuat dan Alat Bantu Seks

Lokasi ini menjadi target razia polisi bersama Suku Dinas Kesehatan Jakarta Timur dan Badan POM pada Selasa siang.

Liputan6.com, Jakarta - Puluhan butir obat kuat ilegal dan sejumlah alat bantu seks disita dari sejumlah toko obat di Jalan Dewi Sartika, Kramat Jati, Jakarta Timur.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Malam SCTV, Selasa (8/9/2015), lokasi ini menjadi target razia polisi bersama Suku Dinas Kesehatan Jakarta Timur dan Badan POM pada Selasa siang.

Meski sempat menyisir sejumlah toko yang disinyalir menjual obat ilegal, malah ada pedagang yang sudah kabur duluan. Bahkan ada yang kabur lewat plafon toko.

Petugas bahkan sempat membuka paksa satu toko lantaran pemiliknya sengaja mengunci pintu karena tidak bisa dimasuki. Dari temuan di sejumlah toko ini, sebagian besar obat kuat yang dijual merupakan obat keras yang sangat berbahaya. 

"Obat oles, obat kuat, termasuk alat bantu, dan sebagainya ilegal," ucap Wakasat Narkoba Polres Metro Jakarta Timur Kompol Bambang SS.

Selama ini sejumlah toko di kawasan ini diketahui telah lama menjual obat-obatan ilegal. Namun mereka selalu lolos dari razia. (Mar/Ron)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.