Sukses

Kabut Asap Ganggu Aktivitas Sekolah di Jambi dan Palangkaraya

Kabut asap mengganggu aktivitas belajar mengajar di sekolah Jambi dan Palangkaraya.

Liputan6.com, Jambi - Indeks Standar Pencemaran Udara (ISPU) di Kota Kualatungkal, Kabupaten Tanjungjabung Barat, Jambi menunjukan angka tidak sehat yakni 165. Hal tersebut akibat kabut asap yang melanda kota kerang tersebut.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Jumat (4/9/2015), meski tingkat ISPU tinggi, masih banyak pelajar dan masyarakat yang beraktivitas setiap hari tidak menggunakan masker sebagai pelindung kesehatan.

Jarak pandang di laut lebih parah bisa mencapai 20 sampai 50 meter saja. Warga berharap, Pemkab Tanjungjabung Barat mengajak warga menggelar salat istiqo atau salat minta hujan.

Kabut asap akibat kebakaran hutan dan lahan di Palangkaraya, Kalimantan Tengah membuat aktivitas belajar mengajar di sekolah terganggu. Dinas Pendidikan, Pemuda, dan Olahraga Kota Palangkaraya mengeluarkan surat edaran kepada seluruh sekolah untuk memundurkan jam masuk dan pulang sekolah.

Jam masuk sekolah mundur 1 jam menjadi pukul 08.00 WIB. Pihak sekolah juga mengambil kebijakan meniadakan kegiatan kegiatan di luar ruangan seperti upacara dan olahraga akibat dari kabut asap ini. (Vra/Mvi)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini