Sukses

Peresmian Jembatan Asa di Banten Meriahkan HUT ke-25 SCTV

Jembatan Asa SCTV ini mengganti jembatan yang sebelumnya dalam kondisi mengkhawatirkan.

Liputan6.com, Tangerang - Kemeriahan jarang sekali terjadi di Desa jayasari, Cimarga, Lebak, Banten. 8 Agustus lalu warga desa ini menumpahkan kegembiraan atas berdirinya jembatan baru yang menghubungkan beberapa dusun di desa ini dengan jalan utama desa.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Senin (24/8/2015), peresmian jembatan ini dihadiri Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa serta Direktur Program dan Produksi SCTV Harsiwi Achmad.

Di desa Jayasari, Jembatan Asa SCTV pertama dibangun. Jembatan Asa ini mengganti jembatan yang sebelumnya dalam kondisi mengkhawatirkan.

Jembatan Asa SCTV yang kedua ada di Desa Sirnabakti, Pamengpeuk, Jawa Barat. Sampai hari ini proses pembangunan jembatan terus dilakukan relawan kampung dan warga sekitar. Di desa ini antusiasme warga untuk membantu pembangunan jembatan juga sangat besar.

Semua bergotong royong untuk menyelesaikan Jembatan Asa SCTV. Targetnya jembatan asa di Desa Sirnabakti, Pamengpeuk, akan selesai pada akhir September tahun ini.

Program Jembatan Asa SCTV yang dicanangkan sejak April lalu menjadi mediator antara warga yang membutuhkan jembatan dengan pemirsa SCTV yang peduli.

Selain 2 jembatan tersebut, 4 Jembatan Asa SCTV lainnya akan dibangun di Sumbawa, Nusa Tenggara Barat, Subang, Jawa Barat, Malang, Jawa Timur, serta Kabupaten Agam, Sumatra Barat. (Dan/Ali)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini