Sukses

56 Penumpang Kapal Motor Terombang-ambing di Teluk Jakarta

Kapal patroli milik Polres Kepulauan Seribu langsung mencari kapal motor yang terombang ambing di dekat Pulau Lancang, Kepulauan Seribu.

Liputan6.com, Jakarta - 56 penumpang Kapal Motor Arjuna tujuan Muara Angke, Penjaringan, Jakarta Utara, terombang-ambing di perairan Teluk Jakarta selama 3 jam.

Setelah mendapat laporan dari salah satu penumpang Kapal Motor Arjuna, 2 kapal patroli milik Polres Kepulauan Seribu langsung mencari kapal motor yang terombangambing di dekat Pulau Lancang, Kepulauan Seribu, Jakarta.

Setelah ditemukan, seperti ditayangkan Liputan 6 Pagi SCTV, Minggu (19/7/2015), petugas sempat kesulitan saat proses evakuasi dilakukan. Untuk merapatkan kapal patroli ke Kapal Motor Arjuna perlu hati-hati karena gelombang yang cukup tinggi.

Setelah berhasil merapat, satu per satu penumpang akhirnya berhasil dievakuasi. Kapal Motor Arjuna berangkat dari Pulau Kelapa, Sabtu 18 Juli 2015 sekitar pukul 07.30 WIB. Setelah 2 jam perjalanan tiba-iba mesin kapal mati dan diduga kehabisan bahan bakar akibatnya kapal terombang-ambing selama 3 jam.

Petugas juga mengimbau bagi warga yang ingin menyeebrang harus memperhatikan tinggi gelombang dan mengutamakan keselamatan. Karena angin timur sedang berembus saat ini mempengaruhi ketiggian gelombang di perairan Kepulauan Seribu. (Mar/Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.