Sukses

Atraksi Lucu Si Penjual Es Krim Dondurma di Turki

Dengan menggunakan keterampilan khusus, penjual dengan menggunakan tongkat besi panjang mulai memutar-mutar es krim di udara.

Liputan6.com, Jakarta Saat menyusuri Istiqlal Street di pusat Kota Istanbul, Turki, Anda bisa menjumpai berbagai atraksi menarik. Mulai dari pengamen jalanan hingga pemandangan arsitektur bangunan khas Eropa.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Jumat (11/7/2015), dari berbagai atraksi menari, ada 1 atraksi unik yang menggoda untuk berhenti sejenak. Atraksi itu adalah atraksi yang ditampilkan oleh penjual es krim Dondurma.

Ada 4 pilihan rasa yang bisa Anda cicipi, yaitu vanila, coklat, lemon, dan strawberry. Setelah tahu rasa yang diinginkan pembeli, sang penjual es krim pun beratraksi.

Dengan menggunakan keterampilan khusus, penjual dengan menggunakan tongkat besi panjang mulai memutar-mutar es krim di udara. Anehnya, saat diangkat dari wadahnya, es krim ini lengket di tongkat dan tidak jatuh.

Atraksi berlanjut dengan trik kecepatan tangan menggunakan cone ice cream. Dondurma berarti freezing atau membeku. Inilah yang digunakan masyarakat Turki untuk menamai es krim khas mereka.

Terbuat dari campuran susu, gula, salep yang merupakan sebuah bahan yang terbuat dari akar anggrek ungu liar, dan 1 lagi bahan yang sangat penting untuk keperluan atraksi Dondurma yaitu mastij.

Mastij adalah sebuah bahan khas Turki untuk memberikan efek kenyal dalam adonan es krim. Atraksi es krim Turki bisa Anda temui di berbagai lokasi di Istanbul. Atraksinya tergantung dari kepiawaian sang penjual. (Vra/Sss)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini