Sukses

Calon Pemudik Padati Stasiun Pasar Senen Memasuki H-9 Lebaran

Hingga Rabu sore kemarin lebih dari 9 ribu pemudik telah berangkat dari Stasiun Pasar Senen dengan tujuan Yogyakarta, Malang, dan Surabaya.

Liputan6.com, Jakarta - Memasuki H-9 Lebaran, Stasiun Pasar Senen, Jakarta Pusat mulai dipadati calon pemudik. Sebagian pemudik memilih berangkat lebih awal karena takut tidak kebagian tiket kereta api.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Kamis (9/7/2015), hingga Rabu sore kemarin lebih dari 9 ribu pemudik telah berangkat dari Stasiun Pasar Senen dengan tujuan Yogyakarta, Malang, dan Surabaya.

Sementara itu, aparat Polres Jakarta Pusat kemarin menangkap 3 orang calo tiket kereta api yang biasa beroperasi di Stasiun Pasar Senen.

Dari tangan mereka, polisi mengamankan 52 tiket kereta tujuan Jawa Tengah dan Jawa Timur untuk jadwal keberangkatan mendekati Lebaran. Para tersangka menjual tiket lebih mahal, yakni Rp 50 ribu hingga Rp 150 ribu dari harga normal.

"Modus mereka, setiap kali ada pembukaan online tiket di PT KAI, maka dia langsung mem booking. Sekian seat di booking sama dia. Jadi belum dibayar baru di booking saja. Dari daftar booking-an itu dia jual. Begitu ada yang mau beli disepakati harga yang lebih tinggi daripada harga loket, kemudian minta KTP-nya," kata Kasat Reskrim Polres Jakarta Pusat AKBP Siswo.

Ketiga tersangka dinilai melanggar Undang Undang Nomor 23 Tahun 2007 tentang Perkeretaapian dengan ancaman hukuman 6 bulan penjara. (Mar/Mvi)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini