Sukses

Mudik Lebaran dengan Kereta Mewah

PT KAI telah menyiapkan 15 gerbong kereta wisata yang mewah dan eksklusif untuk para pemudik Lebaran.

Liputan6.com, Jakarta - Mewah, itulah kesan dari gerbong depan bagian dari kereta wisata yang siap mengantarkan penumpang kelas premium mudik tahun ini.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Selasa (7/7/2015), PT KAI telah menyiapkan 15 gerbong kereta wisata untuk para pemudik Lebaran. Dilengkapi ruang tamu dengan sofa empuk, para penumpang bisa menikmati perjalanan sambil berkaraoke.

Sebuah meja makan dengan mini bar juga siap memberikan pelayanan ala restoran. Tidak hanya itu, gerbong kereta wisata juga dilengkapi sebuah kamar tidur dengan kamar mandi eksklusif layaknya hotel berbintang.

"Aspirasi atau keinginan penumpang itu meningkat, dengan kereta eksekutif itu kurang cukup. Keinginan itu meningkat, jadi kita membuat kereta wisata," ucap Executive Vice President Balai Yasa Manggarai Bramono.

Keistimewaan gerbong kereta wisata ini adalah penumpang bisa menentukan sendiri waktu dan tujuan keberangkatan.

Meski dibanderol hingga Rp 30 juta per gerbong untuk tujuan terjauh ke Surabaya, Jawa Timur, gerbong kereta wisata ini sangat diminati terutama oleh kalangan pejabat, artis, dan pengusaha.

Bahkan untuk mudik Lebaran tahun ini, pemesanan gerbong wisata sudah mencapai 70 persen. (Vra/Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.