Sukses

Data Pelanggan Telkomsel & Indosat Disadap Paling <i>Nge-hits</i>

Berikut lima berita yang paling banyak dibaca pembaca setia Tekno Liputan6.com kemarin, Senin (17/2/2014). Simak ringkasannya.

Berikut lima berita yang paling banyak dibaca pembaca setia Tekno Liputan6.com kemarin, Senin (17/2/2014). Simak ringkasannya di bawah ini.

1. NSA Sadap Jutaan Data Pelanggan Telkomsel dan Indosat

Menurut sebuah dokumen tahun 2012, Australian Signals Directorate (Direktorat Sinyal Australia) telah mengakses data pelanggan Indosat dalam jumlah besar, termasuk komunikasi para pejabat Indonesia di beberapa departemen. Sementara itu menurut dokumen lainnya tahun 2013, Australian Signals Directorate disebutkan telah berhasil mendapatkan hampir 1,8 juta kunci enkripsi induk dari jaringan seluler Telkomsel yang digunakan untuk melindungi komunikasi pelanggannya.

2. Inikah Tampilan Fisik BlackBerry Murah `Jakarta`?

Seperti gambar yang terlihat di atas, smartphone itu mengusung desain full layar sentuh - sama seperti yang diisukan sebelumnya di mana BlackBerry Jakarta/ Z3 tidak akan menggunakan keyboard QWERTY fisik seperti yang selama ini menjadi ciri khas BlackBerry. Soal spesifikasi, handset ini dikatakan akan ditopang prosesor dual-core Snapdragon 1.19 GHz dan GPU Adreno 305, dengan memori RAM 1,5 GB. Untuk sistem operasi, BlackBerry Jakarta/ Z3 kemungkinan besar bakal berjalan di atas platform BlackBerry OS 10.2.1.

3. Advan Luncurkan Tablet Lokal Murah Pesaing iPad mini

Di tengah gempuran produk global yang memasuki pasar Indonesia, vendor perangkat gadget lokal masih terus bergerak. Advan, salah satu produsen gadget lokal di Indonesia merilis tablet terbarunya bernama Vandroid T5C. Tablet berukuran 8 inci ini diklaim memiliki performa yang tak kalah dengan produk buatan perusahaan kenamaan asal Amerika Serikat, Apple. Nilai lebih yang ada di Vandroid ini dari iPad mini Apple adalah fitur TV Analog.

4. 2015, Sepatu Bisa Ikat Talinya Sendiri

Produsen apparel kenamaan, Nike dikabarkan akan meluncurkan sebuah sepatu yang bisa mengikat talinya sendiri. Sepatu yang diberi nama Air Mag itu rencananya akan diluncurkan pada tahun 2015. Sepatu berdesain futuristik ini dibuat sangat mirip dengan yang ada pada film `Back To The Future` - dikenakan oleh tokoh bernama Marty McFly yang diperankan oleh Michael J. Fox.

5. Advan Bangun Pabrik Rp 1 Triliun di Semarang

Produsen lokal, Advan mengatakan telah membangun sebuah pabrik perakitan di Semarang dengan luas 3.000 meter persegi. "Saat ini pabrik kami yang ada di Semarang memiliki luas 3.000 m2 dan rencananya akan kami buat jadi 3 hektar. Tapi kita lakukan secara bertahap," ungkap Tjandra Lianto, Direktur Marketing Advan saat dijumpai tim Tekno Liputan6.com. Pabrik yang menghabiskan dana hampir Rp 1 triliun itu diakui Tjandra menggunakan dana mandiri dari perusahaan. Fasilitas perakitan milik Advanitu sudah dapat menampung sekitar 1.500 karyawan di dalamnya.



* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.