Sukses

Game Flappy Bird Ditarik dari Peredaran Paling Bikin Greget

Berita seputar Flappy Bird masuk dalam top 5 berita yang paling banyak menyedot perhatian pembaca di kanal Tekno Liputan6.com kemarin.

Kabar tentang game Flappy Bird ditarik dari peredaran di toko aplikasi online Android dan iOS membuat heboh banyak pihak. Berita-berita seputar Flappy Bird masuk dalam top 5 berita yang paling banyak menyedot perhatian pembaca di kanal Tekno Liputan6.com kemarin, Senin (11/2/2014). Berikut rangkuman beritanya.

1. 5 Alasan Game Flappy Bird Ditarik dari Peredaran

Game Flappy Bird resmi ditarik dari toko aplikasi Android dan iOS. Sang pencipta, Dong Nguyen memutuskan menarik game itu dari Google Play Store dan Apple App Store. Jadi Anda tidak akan bisa lagi mengunduhnya. Spekulasi yang berkembang menyebut Nguyen menariknya untuk menghindari pertempuran hukum karena game ini dituduh mencontek Mario Bros dan Piou Piou. Ia juga dituduh menggunakan program bots untuk mendongkrak popularitas game itu. Alasan lainnya, Nguyen tak tahan menghadapi kritikan. Popularitas game itu dianggapnya telah "merusak" kehidupan pribadinya. Nguyen ingin hidup tenang hingga rela mengorbankan popularitas.

2. Pencipta Flappy Bird Bunuh Diri?

Kabar menghebohkan terkait Flappy Bird membuat gempar banyak orang. Pencipta Flappy Bird, Dong Nguyen digosipkan bunuh diri karena depresi seiring dengan ditariknya game Flappy Bird dari toko aplikasi Google Play Store dan Apple AppStore.  Kabar ini ramai dibahas di linimasa Twitter. Namun kabar ini dipastikan hanya sebuah kabar burung, alias hoax. 

3. Flappy Bird Sudah Tak Bisa Di-download, Permainan Berakhir

Game Flappy Bird resmi ditarik dari toko aplikasi Apple App Store dan Android Google Play. Anda tidak bisa lagi men-download aplikasi game itu. Langkah itu diambil Nguyen karena ia tidak sanggup lagi menahan tekanan dan stres dalam menghadapi terpaan media terhadap dirinya dan kesuksesan instan Flappy Bird. Melalui akun Twitter pribadinya, Nguyen sempat berkeluh kesah atas kesuksesan yang diraihnya.

4. Penggemar Marah, Pencipta Flappy Bird Diancam Dibunuh

Aksi penarikan itu menuai reaksi kemarahan dan protes dari para penggemar gamenya di jejaring sosial Twitter. Ancaman-ancaman 'gila' diarahkan kepada akun Twitter Dong Nguyen, @dongatory. Penggemar game Flappy Bird bahkan secara terang-terangan mengancam akan membunuh Nguyen. Meski sebagian besar ancaman tidak serius, tapi tetap saja Nguyen lama-kelamaan tidak tahan menghadapinya.

5. Mengenal Sosok Pencipta Flappy Bird Yang Sangat Tertutup

Pengembang game Flappy Bird, Dong Nguyen ternyata sangat tertutup dan kerap menghindari media massa seiring popularitas game besutannya. Dalam proses pembuatan Flappy Bird, ia mengaku menciptakan game ini hanya dalam waktu dua hingga tiga hari dan meluncurkannya pada Mei 2013 di bawah bendera .Gears (dotGears) Studio. Saking tertutupnya, di situs resmi .Gears, Nguyen juga tidak memberi banyak informasi. Ia hanya menampilkan portofolio beberapa game HTML5 dan sedikit gambaran tentang .Gears.



* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.