Sukses

Alasan Kenapa Flappy Bird Populer - Aksi Hacker Legendaris

Berikut lima berita terpopuler yang paling banyak menyedot perhatian pembaca kemarin, Jumat (8/2/2014).

Berikut lima berita terpopuler yang paling banyak menyedot perhatian pembaca kemarin, Jumat (8/2/2014).

1. Ini Alasan Kenapa Game Flappy Bird Begitu Populer

Tanpa diduga, Flappy Bird tiba-tiba menjadi game yang begitu populer di perangkat mobile. Grafis bukanlah daya tarik utama game ini. Yang membuat game ini disukai adalah karena permainannya sangat sederhana. Meski Flappy Bird membuat para pemainnya kesal, game ini mampu membangkitkan rasa penasaran pemainnya untuk terus mencoba memainkannya. Inilah yang membuatnya menarik perhatian. Satu lagi yang membuat game ini populer. Banyak pemain yang menanyakan berapa skor tertinggi bermain Flappy Bird sehingga pemain terpacu untuk saling adu skor.

2. Canggih! Korsel Patroli Perbatasan Pakai Kinect

Pihak militer Korea Selatan dilaporkan saat ini telah memanfaatkan Kinect untuk memantau aksi pelanggaran perbatasan yang dilakukan negara tetangga seteru mereka, Korea Utara. Seorang programmer sekaligus pengembang software bernama Jae Kwan Ko adalah pihak yang diberi kepercayaan oleh militer Korea Selatan untuk memodifikasi Kinect.

3. Mata Uang Virtual BitCoin Tak Laku di Indonesia

Mata uang virtual bitcoin belakangan ini populer digunakan sebagai alat investasi dan pembayaran di berbagai negara. Bahkan mata uang ini sudah mulai diperdagangkan di Indonesia. Dari sisi legalitas, Bank Indonesia (BI) menegaskan bitcoin bukanlah alat pembayaran yang sah di Indonesia. Masyarakat dihimbau untuk berhati-hati terhadap Bitcoin dan virtual currency lainnya. Segala risiko terkait kepemilikan atau penggunaan Bitcoin ditanggung sendiri oleh pemilik/pengguna Bitcoin dan virtual currency lainnya.

4. Aksi Hacker Legendaris Yang `Menginspirasi Dunia`

Akibat ulah hacker, banyak negara yang dibuat kelimpungan. Bahkan dampaknya bisa membuat rusuh dan mengganggu perekonomian di suatu negara. Sosok hacker yang paling legendaris adalah Kevin Mitnick, dikenal sebagai salah satu pelaku cyber crime terpopuler di dunia. Aktivitas hacking-nya dimulai sejak usia 12 tahun, yang kala itu memanfaatkan kemampuan social engineering untuk mengelabui sistem pembayaran bus kota di Los Angeles.

5. Browser BlackBerry, Android vs iPhone, Mana Paling Cepat?

New Relic membandingkan performa dari beberapa browser mobile yang terdapat di beberapa platform perangkat pintar. Hasil pengujian menunjukkan browser BlackBerry 10 sukses menjadi browser tercepat di smartphone dengan skor tertinggi 2.382. Browser BlackBerry 10 berhasil mengungguli sejumlah browser kenamaan seperti Safari pada iPhone, Opera mini, dan browser di perangkat Android.


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini