Sukses

Fakta Mengejutkan Dari Mark Zuckerberg Paling Populer

Meski kaya raya, pendiri Facebook Mark Zuckerberg ternyata menjalani hidupnya dengan gaya sederhana.

Meski kaya raya, pendiri Facebook Mark Zuckerberg ternyata menjalani hidupnya dengan gaya sederhana. Berita ini paling banyak menyedot perhatian pembaca di kanal Tekno Liputan6.com kemarin, Rabu (6/2/2014). Berita apalagi yang populer kemarin, ini dia ringkasannya.

1. 10 Fakta Mengejutkan Mark Zuckerberg, Sang Pendiri Facebook

Di usianya yang belum mencapai 30 tahun, pendiri Facebook Mark Zuckerberg dilaporkan memiliki pendapatan kotor USD 10,5 milyar di 2013. Saat ini ia diperkirakan memiliki kekayaan bersih USD 12,4 milyar. Di balik seluruh kekayaan dan kesuksesannya itu, Zuckerberg dikenal sebagai konglomerat yang gemar menjalani hidup sederhana. Sehari-hari ia selalu memakai kaos abu-abu yang sama. Ia pun lebih memilih mengendarai mobil seharga USD 30 ribu atau Rp 360 juta. Masih banyak hal-hal mengejutkan lainnya yang belum diketahui banyak orang seputar kehidupan Zuckerberg.

2. Mengenal Sosok Hacker Nan Kontroversial

Sosok hacker memang sangat kontroversial, bisa dibilang antara ada dan tiada. Tapi mereka benar-benar ada dan diakui keberadaannya oleh dunia. Menariknya, terkadang mereka tak mau disebut hacker. Hacker harus bisa melihat cara-cara baru dalam menggunakan komputer dan membuat program yang tidak bisa digunakan oleh orang lain. Tokoh-tokoh besar seperti Bill Gates, Steve Jobs, dan Steve Wozniak adalah seorang hacker yang mampu melihat jauh ke depan. Sayangnya, istilah hacker masih belum baku karena sebagian orang, terutama masyarakat awam menganggapnya sebagai pelaku kejahatan menggunakan perangkat sistem komputer (cybercrime).

3. Bill Gates Putuskan Pensiun dari Dunia Teknologi

Bill Gates, sang pendiri sekaligus legenda hidup Microsoft dilaporkan telah mengumumkan pengunduran dirinya dari posisi Chairman perusahaan yang dibangunnya sejak 1975 silam. Dalam keterangan resminya yang dilansir laman Sidney Morning Herald, Rabu (5/2/2014), Bill Gates menyatakan bahwa saat ini ia akan lebih fokus pada kegiatan sosial dan kemanusiaan. Sementara untuk penggantinya di posisi Chairman, Microsoft dikabarkan telah menunjuk John Thompson yang sebelumnya merupakan salah satu anggota dewan direksi Microsoft.

4. Bus Premium Ini Dilengkapi Kulkas, Karaoke, WiFi dan LCD

Perusahaan transportasi Blue Bird menyiapkan sebuah ruang rapat dalam bus eksekutif Big Bird disiapkan, yang memungkinkan pebisnis melakukan presentasi tanpa khawatir terjebak macet. Selain ruang rapat, bus mewah ini juga dilengkapi dengan fasilitas pantry, kulkas, karaoke, kursi pijat, WiFi dan layar LCD. Sejumlah infrastruktur teknologi Microsoft seperti Office 365, Lync, SharePoint, dan Exchange dapat dinikmati oleh pengguna bus 'mahal' ini.

5. Resmi! Satya Nadella Terpilih Jadi CEO Baru Microsoft

Berakhir sudah teka-teki terkait sosok yang bakal menjabat posisi CEO baru Microsoft menggantikan Steve Ballmer. Microsoft secara resmi mengumumkan terpilihnya Satya Nadella sebagai CEO baru perusahaan. Nama Satya Nadella memang disebut-sebut sebagai kandidat internal terkuat sebagai pengisi posisi CEO baru Microsoft. Pria berkebangsaan India itu tak lain adalah Executive Vice president of Cloud and Enterprise Microsoft, yang bertanggung jawab dalam memimpin proyek komputasi awan, bisnis berbasis internet, dan inisiatif komputasi.



* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini