Sukses

Ponsel Bekas Nokia Mengandung Emas Paling Diburu

Apa saja berita yang paling banyak mencuri perhatian pembaca kanal Tekno kemarin, Selasa (5/2/2014)? Berikut ringkasannya.

Apa saja berita yang paling banyak mencuri perhatian pembaca kanal Tekno kemarin, Selasa (5/2/2014)? Berikut kami ringkaskan khusus untuk Anda, siapa tahu Anda tak sempat membacanya kemarin.

1. Ponsel Bekas Nokia Mengandung Emas?

Sebuah video dibuat Nokia demi menunjukkan semua komponen yang ada di ponsel buatannya. Sebanyak 43 unit ponsel dikumpulkan dari penghuni sebuah apartemen tunggal. Hasilnya terkumpul lebih dari 800 gram plastik, 600 gram besi, 400 gram tembaga serta 250 gram aluminium dan lithium. Selain itu lebih dari 0,05 ons emas juga ditemukan dari ponsel bekas yang dibongkar itu. Saat ini emas dengan bobot tersebut memiliki nilai USD 60 atau sekitar Rp 720 ribu di pasaran.

2. Ini Dia 25 Orang Pemilik Pertama Akun Facebook

Ternyata, tiga akun pertama dengan nomor ID 1-3 digunakan sebagai akun testing lalu Mark Zuckerberg kemudian menghapusnya. Jadi pengguna pertama Facebook sebenarnya memiliki nomor ID #4, dan orang tersebut adalah Mark Zuckerberg -- sang pembuat Facebook. Menurut data dari BuzzFeed, sebagian besar pengguna pertama Facebook adalah para mahasiswa di Harvard yang merupakan teman-teman Mark Zuckerberg, termasuk teman-teman yang membantunya membangun Facebook.

3. `Virus` Flappy Bird Segera Jangkiti Perangkat Windows Phone

Flappy Birds saat ini menjadi game yang digemari banyak pengguna perangkat mobile. Game ini menantang ketangkasan penggunanya untuk melewati pipa-pipa dengan menyenggol burung agar melompat. para pengguna perangkat berbasis Windows Phone disebutkan akan segera mencicipi permainan sederhana dengan bergenre 'endless run' tersebut.

4. BlackBerry World Kebanjiran Game Mobile Populer, Gratis!

Studio game ternama, Electronic Arts (EA), baru saja mengumumkan bahwa sebagian besar game mobile populer besutannya telah tersedia di toko aplikasi BlackBerry World secara gratis. Namun tak semua handset BlackBerry 10 bisa menikmati keistimewaan ini. Game-game populer dari EA itu hanya bisa dinikmati secara gratis oleh pengguna perangkat BlackBerry Z10, Z30, dan Q10 di wilayah Asia Pasifik, termasuk Indonesia. Promo ini hanya berlaku hingga akhir bulan Februari 2014 ini.

5. Terungkap! Fasilitas WiFi Bandara Jadi Alat Spionase NSA

Badan intelijen Amerika, NSA dikabarkan telah memanfaatkan WiFi bandara untuk mempelajari data pribadi wisatawan. Kabar ini terungkap setelah badan intelijen Kanada mengakui pihaknya mendapat bantuan dari NSA untuk menerapkan teknologi penyadapan via jaringan WiFi bandara. Mereka memiliki akses data yang dikumpulkan melalui sistem fasilitas internet gratis di bandara yang terkoneksi dengan perangkat nirkabel milik wisatawan. Data ini kemudian dapat digunakan untuk menelusuri kegiatan wisatawan selama berada di wilayah Kanada.


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.