Sukses

Setelah Smartphone, Mozilla Ujicoba Tablet Ber-OS Firefox

Tablet dengan kode nama Flatfish tersebut diketahui akan dilengkapi layar 10 inci dan ditopang prosesor quad-core 1 GHz.

Kabar kehadiran smartphone bersistem operasi Firefox pertama besutan Mozilla dan rencananya untuk bermitra dengan sejumlah Original Equipment Manufacturer (OEM), bukan sekedar isapan jempol belaka.

Seriusi industri perangkat pintar, Mozilla dilaporkan tengah menguji coba prototipe tablet OS Firefox pertamanya. Produk yang diketahui besutan Foxconn ini disinyalir sebagai tablet untuk entry level. Meski demikian, spesifikasi yang akan diusung terbilang mumpuni.

Tablet dengan kode nama Flatfish tersebut diketahui akan dilengkapi layar 10 inci dengan resolusi 1280x800 piksel, ditopang prosesor quad-core 1 GHz, RAM 2 GB, dan memori internal 16 GB.

Juga dipersenjatai kamera utama 5 megapiksel (MP) dan kamera depan 2 MP serta baterai berkapasitas 7000 mAh. Dengan deretan spesifikasi tersebut perangkat ini diklaim layak dijadikan pilihan bagi konsumen di sejumlah negara berkembang. Demikian diwartakan Geek, Senin (20/1/2014).

Meski yang tengah diuji coba adalah tablet untuk pasar menengah ke bawah, namun bukan berarti semua perangkat besutan Mozilla hanya menyasar segmen tersebut.

Perangkat ini disebut sebuah langkah awal dari Mozilla dalam memasarkan perangkat pintar, yang diharapkan bisa mendapat respon positif untuk perkembangan perusahaan yang mengawali bisnis sebagai pembesut browser.

Mozilla memastikan handset besutannya ditujukan untuk menaklukan pasar di sejumlah negara berkembang di luar Amerika Serikat dan Eropa.

Seperti diketahui, saat ini perangkat berbasis Android mendominasi sejumlah pasar di negara berkembang dan sebagai pemain baru, Mozilla berupaya untuk merebut 'kue' dari manisnya persaingan gadget pintar dengan harga terjangkau. (vin/isk)


Baca juga
Susul Mozilla, Opera Akan Ikut Lahirkan Platform Mobile?
LG Luncurkan Smartphone Berbasis Firefox OS Pertamanya
Smartphone Firefox OS Besutan ZTE Mulai Dipasarkan di eBay

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini