Sukses

Bangkit dari Mati Suri, Panasonic Kembali Jajal Bisnis Smartphone

Panasonis dilaporkan tengah menyiapkan sebuah produk smartphone dengan layar berukuran 5 inci dan disiapkan sebagai ponsel tahan banting.

Lebih dikenal sebagai produsen perangkat elektronik rumah tangga, Panasonic diberitakan akan kembali menjajal bisnis industri ponsel pintar. Meski seperti diketahui sebelumnya Panasonic sempat memasuki bisnis yang sama, namun kemudian memutuskan untuk hengkang dari persaingan pada Agustus tahun lalu.

Kini produsen senegara Sony tersebut nampakanya tergiur dengan manisnya persaingan bisnis ponsel pintar dunia. Untuk dapat kembali bersaing dengan sejumlah kompetitor global, Panasonic kabarnya menyiapkan sesuatu yang berbeda dengan ponsel pintar kebanyakan.

Media asal Jepang, Asahi, melaporkan Panasonis saat ini tengah menyiapkan sebuah produk smartphone dengan layar berukuran 5 inci dan disiapkan sebagai ponsel tahan banting. Selain itu, Panasonic nampaknya juga berupaya memboyong teknologi ala kamera Lumix waterproof dan shockproof ke dalam bentuk ponsel pintar.

Panasoninc dilaporkan juga telah mengklaim mengklaim jika perangkat tahan banting merupakan itu sebagai pilihan sempurna untuk bisa kembali memasuki sejumlah pangsa pasar penting dunia termasuk salah satunya Amerika Serikat. Bahkan sebagai wujud keseriusan, ponsel Panasonic ini kabarnya akan diproduksi sendiri di salah satu pabrik di Jepang.

Belum dapat dipastikan nama apa yang akan diusung oleh Panasonic untuk ponsel pintarnya kelak. Saat masih berkecimpung di industri ponsel smarphone tahun lalu, Panasonic memilih nama 'Eluga' untuk lini ponsel pintar besutannya.

Sedangkan laman Gforgames melansir bahwa Panasonic akan resmi memperkenalkan handset misteriusnya tersebut di perhelatan Mobile World Congress (MWC) 2014 yang akan diselenggarakan pada 24-27 Februari mendatang. (vin/dhi)

Baca juga
Lumix DMC-GX7, Kamera Jagoan Baru Panasonic
Kamera Mirrorless Panasonic Ini Seukuran Kartu ATM
Panasonic Lumix GM1, Kamera Mirrorless Terkecil di Dunia

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini