Sukses

Parkir Mobil Pakai Ponsel - Yahoo Mail Dipasangi `Perisai`

Sebelum memulai aktivitas pagi Anda hari ini, simak dulu berita-berita yang paling banyak menyedot perhatian pembaca kemarin.

Sebelum memulai aktivitas pagi Anda hari ini, simak dulu berita-berita yang paling banyak menyedot perhatian pembaca kemarin, Jumat (10/1/2014).

1. Parkir Mobil Makin Canggih, Cukup Pakai Ponsel

Supplier asal Jerman, Robert Bosch GmbH telah mengembangkan sistem self-parking untuk mobil yang dapat diaktifkan dari jarak jauh oleh pengemudinya melalui ponsel. Pengemudi cukup pergi ke tempat parkir, mengaktifkan fungsi parkir yang ada di dalam mobil, lalu keluar dari mobil. Dari luar mobil pengemudi dapat mengaktifkan sebuah aplikasi pada smartphone-nya untuk memarkir kendaraan.

2. Bos Apple Akan Bertemu Bos Samsung Bulan Depan, Ada Apa?

Kisruh paten yang terjadi antara Apple dan Samsung masih terus berlanjut. Kedua perusahaan akhirnya sepakat untuk melakukan mediasi yang diwakilkan oleh masing-masing pemimpin. Pertemuan rencananya akan dilakukan pada 19 Februari 2014 secara terbatas dengan membawa kuasa hukum kedua perusahaan. Masing-masing rombongan perusahaan akan dipimpin oleh Tim Cook selaku CEO Apple dan Oh-Hyun Kwon sebagai CEO Samsung.

3. Spesifikasi Nokia Android Terungkap, Pakai Android KitKat

Bocoran terbaru yang beredar menampilkan hasil benchmark dari perangkat misterius buatan Nokia. Handset yang bernama Normandy itu dibekali prosesor Snapdragon dari Qualcomm. Selain itu, perangkat ini dibekali pula dengan kamera 5 megapiksel (MP) dan layar beresolusi 854 x 480 piksel. Satu hal yang menarik, cikal bakal ponsel Android pertama dari Nokia tersebut terlihat mengusung sistem operasi Android KitKat versi terbaru dengan nomor seri 4.4.1 KitKat.

4. Perketat Keamanan, Yahoo Mail Dipasangi 'Perisai'

Layanan Yahoo Mail telah dilindungi oleh teknologi enkripsi. Seluruh pengguna yang mengakses Yahoo Mail secara otomatis akan terkoneksi melalui jalur HTTPS secara default. Portal Web Yahoo sudah menggunakan kunci enkripsi 2.048-bit untuk mengamankan certificate yang digunakan untuk mengatur komunikasi terenkripsi antara web server dan web browser. Seluruh data akan dienkripsi sehingga lebih aman.

5. Pria Ini Ditangkap Karena Paksa Anak SD Main Game GTA

Seorang pria di Kyoto, Jepang ditangkap karena memaksa anak yang masih duduk di sekolah dasar untuk bermain video game GTA. Anak tersebut rupanya anaknya dari pernikahan istrinya sebelumnya. Ia diduga memaksa anaknya bermain game selama sekitar dua sampai tiga jam sehari selama dua sampai tiga minggu berturut-turut saat istrinya tak di rumah. Anak itu sering mengeluh sakit kepala dan perut. Bocah tersebut didiagnosis terkena dysautonomia, menurut dokter ini karena ia stres bermain game GTA yang memang penuh adegan kekerasan.

(dew)


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini