Sukses

Obama Kumpulkan Para Petinggi Perusahan Teknologi, Ada Apa Ya?

Topik utama yang akan dibahas meliputi kemajuan yang dibuat dari situs HealthCare.gov dan masalah keamanan nasional.

Barack Obama, Presiden Amerika Serikat dilaporkan telah mengirimkan undangan ke sejumlah petinggi perusahaan teknologi untuk menghadiri acara diskusi khusus.

Meski tak dijelaskan secara rinci, namun menurut yang dilansir laman CNN, Selasa (17/12/2013), topik utama yang akan dibahas di acara diskusi khusus ini meliputi kemajuan yang dibuat dari situs HealthCare.gov, masalah keamanan nasional, isu spionase NSA dan dampak ekonominya.

Obama juga dikabarkan ingin meminta peran aktif dari sektor teknologi dalam pengembangan ekonomi Amerika Serikat. Sektor teknologi diharpkan mampu menciptakan lahan pekerjaan baru yang lebih luas, sehingga kesenjangan sosial di sejumlah wilayah AS dapat terkikis.

Beberapa bos perusahaan teknologi ternama dunia yang masuk ke dalam daftar prioritas penting undangan terdapat nama Tim Cook (CEO Apple), Marissa Mayer (CEO Yahoo), serta Eric Schmidt (Chairman Google).

Selain tiga nama besar tersebut, terdapat pula nama-nama lainnya seperti CEO Twitter Dick Costolo, COO Facebook Sheryl Sandberg, CEO Etsy Chad Dickerson, CEO Dropbox Drew Houston, CEO AT&T Randall Stephenson, dan dari Microsoft akan diwakili Brad Smith. (dhi)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.