Sukses

72% Pembeli Menginginkan iPad, iPad Air atau iPad mini?

Dari 72% pembeli potensial yang berencana membeli iPad, model iPad yang manakah yang ingin mereka beli?

Lembaga ChangeWave Research melakukan survei terhadap pembeli potensial perangkat tablet untuk melihat tablet apa yang ingin mereka beli. Dari 2.480 konsumen yang disurvey, mayoritas di Amerika Utara, hasilnya membuat Apple kegirangan.

Hampir 3 dari 4 pembeli potensial tablet (tepatnya 72%) berencana mengeluarkan uang mereka untuk membeli tablet iPad. Angka itu naik signifikan dibanding survey pada bulan Agustus 2013 yang hanya mencapai 55%.

Potensi permintaan tablet iPad adalah 8 kali lebih besar daripada tablet dengan brand Samsung. Hanya 9% dari pembeli potensial yang disurvei berencana membeli tablet Samsung dalam 90 hari ke depan, 9% lagi berencana membeli Nexus 7 atau Nexus 10. Sementara itu 8% pembeli potensial memilih membeli tablet Microsoft Surface 2, hanya 5% yang berencana membeli tablet Amazon Kindle Fire.

Dari 72% pembeli potensial yang berencana membeli iPad, model iPad apa yang ingin mereka beli? Menurut hasil survey, sebanyak 55% berniat membeli iPad Air, hanya 16% yang berpikir membeli iPad mini dengan Retina Display.



Menurut perusahaan marketing teknologi Fiksu, iPad Air ternyata lebih banyak diminati dibanding iPad model lainnya. Sejak hari pertama tersedia, iPad Air memang lebih banyak mencuri perhatian dibanding iPad 4 dan iPad mini Retina Display.

Nama 'Air' sendiri dipilih Apple untuk menunjukkan dimensi yang lebih tipis dan ringan yang berhasil dibuat di perangkat ini. iPad Air memiliki tebal hanya 7,5 mm, membuatnya menjadi tablet tertipis yang pernah dibuat Apple. Bobotnya pun sangat ringan, hanya memiliki berat 1 pon atau 0,5 kg saja.

Di sektor dapur pacu, iPad Air didukung prosesor A7 chip baru seperti yang terpasang di iPhone 5S. Juga dilengkapi kamera belakang 5 MP dan kamera depan yang sudah mendapat peningkatan untuk mendukung fitur FaceTime.

Seperti iPad generasi sebelumnya, iPad Air membawa layar berukuran 9,7 inci. Hanya saja, layar di tablet teranyar buatan Apple ini sudah mengadopsi teknologi Retina Display. (dew)

Baca juga:
Akhirnya, iPad mini Dipasarkan di Indonesia
iPad Dibakar Karena Dikira Kardus Sampah
Ternyata, Intel Lebih Dulu Ciptakan `IPAD`

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini