Sukses

Galaxy S4 Terbakar - Nawala Akan Stop Blokir Konten

Berita apakah yang paling banyak dibaca oleh para penikmat teknologi kemarin, Kamis (12/12/2013)? Berikut ringkasannya untuk Anda.

Berita apakah yang paling banyak dibaca oleh para penikmat teknologi kemarin, Kamis (12/12/2013)? Berikut ringkasannya untuk Anda, siapa tahu Anda terlewat membacanya.

1. Galaxy S4 Terbakar, Samsung Minta Pemiliknya Tutup Mulut

Seorang pria warga Kanada bernama Richard Wygand mem-posting video Samsung Galaxy S4 milikinya yang terbakar di YouTube. Untungnya hanya bagian port micro USB-nya saja yang terbakar. Karena garansi ponselnya masih ada, Wygand lalu meminta penggantinya. Menurutnya Samsung berjanji akan mengganti Galaxy S4 tersebut dengan syarat mencabut video itu dan tidak pernah mem-postingnya lagi.

2. Yang Heboh di Januari: Bayi Dijual di TokoBagus.com

Di bulan Januari 2013, kasus penjualan bayi di situs jual beli online di Indonesia paling membuat heboh. Bayi mungil berusia 18 bulan dijual di situs tokobagus.com. Informasi penjualan bayi itu dimuat oleh akun bernama Farkhan di Kalimantan Barat, lengkap dengan nomor teleponnya. Di situs tersebut terpajang informasi bahwa bayi tersebut dilego Rp 10 juta. Kabar ini ramai diperbincangkan di Twitter.

3. Apple Resmi Kantongi Paten Ponsel Layar Lengkung

Apple sepertinya berniat mengikuti jejak rivalnya asal Korea Selatan, yaitu Samsung dan LG, untuk membuat iPhone berlayar melengkung. Pasalnya Apple sudah resmi mengantongi hak paten layar lengkung tersebut. Paten tersebut disebut-sebut cocok digunakan pada smartphone. Tetapi Apple berencana memperluas penggunaannya pada touchpad, mouse, dan perangkat lainnya.

4. Cepat Atau Lambat, Nawala Akan Stop Blokir Konten

Menurut Nawala program filtering situs internet yang saat ini mereka jalankan tidaklah bersifat berkepanjangan. Sifatnya hanya sementara. Nawala tidak akan seterusnya mengawal pengguna internet Indonesia. Dalam empat tahun ke depan mungkin kami akan stop filtering. Karena itu pemerintah harus gencar mengedukasi para pengguna internet agar dapat memilah-milah sendiri situs mana yang layak diakses.

5. Aplikasi Mobile Banking Juga Akan Sambangi Nokia Asha

Tidak dapat dipungkiri jika pasar ponsel fitur (feature phone) saat ini juga masih memiliki hati di Tanah Air. Aplikasi mobile banking merupakan salah satu yang membutuhkan akses data dan tingkat keamanan tinggi. Hari ini Nokia secara resmi mengumumkan ketersediaan aplikasi BII mobile banking untuk perangkat Lumia. Tidak menutup kemungkinan jika aplikasi mobile banking juga akan tersedia untuk perangkat Asha.

(dew)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.