Sukses

Google Benahi Kategori Game di Toko Aplikasi Android

Kategori Arcade and Action nantinya akan dibagi ke dalam tujuh (7) buah genre baru, demikian pula dengan kategori casual game.

Toko aplikasi Android, Google Play Store terus melesat dari sisi jumlah ketersediaan konten di dalamnya. Play Store berhasil menjadi toko aplikasi pertama yang memiliki 1 juta aplikasi.

Sayangnya, kategori katalog game di toko aplikasi Google masih terbatas jumlahnya. Akibatnya pembagian katalog game di Play Store terlalu luas dan umum. 

Saat ini Google Play Store hanya membagi konten game dalam enam (6) kategori di antaranya Arcade and Action, Brain and Puzzle, Cards and Casino, Casual, Racing dan Sports Games.

Menanggapi hal itu, Google dikabarkan akan memperbaiki kekurangan yang ada pada katalog game di toko Google Play Store pada Februari 2014. Perbaikan itu diharapkan akan memberikan kategori baru yang lebih detil untuk ditawarkan kepada para pengguna perangkat berbasis Android.

Menurut yang dilansir Phone Arena, Kamis (12/12/2013), kategori Arcade and Action nantinya akan dibagi ke dalam tujuh (7) buah genre baru yakni action, adventure, arcade, music, role playing, simulation dan strategy.

Pada kategori casual game, Google juga akan membuat pembagian baru agar lebih detil menjadi casual, board, family, trivia dan word titles. Jika benar Google akan membenahi toko aplikasinya itu, pengguna Android nantinya akan menjadi lebih mudah dalam mencari game dalam kategori yang sesuai keinginannya. (den/dew)


Baca juga:
15 Aplikasi Android Terbaik 2013 Pilihan Google
Jualan Aplikasi di iOS Lebih Untung Ketimbang di Android
Peringati Ultah ke-50, Game Doctor Who Sambangi Android




* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini