Sukses

iPad Dibakar Dikira Sampah - Ponsel Android Dari Nokia

Apa saja berita dari dunia teknologi yang paling menyedot perhatian pembaca kemarin, Rabu (11/12/2013)? Berikut ringkasannya.

Apa saja berita dari dunia teknologi yang paling menyedot perhatian pembaca kemarin, Rabu (11/12/2013)? Berikut ringkasannya, kami rangkum khusus untuk Anda.

1. iPad Dibakar Karena Dikira Kardus Sampah

Malang benar nasib Clay Lawson, remaja laki-laki berusia 16 tahun. iPad yang baru dibelinya dibakar oleh sang ibu karena dikira kardus sampah. Padahal iPad itu dibelinya setelah susah payah menabung. Clay meletakkan iPad tersebut di atas tumpukan kardus di rumahnya. Sang ibu menganggap itu semua kardus lalu membakarnya. Ibu Clay kemungkinan tidak tahu kalau itu iPad.

2. Ternyata `Sam Sung` Pernah Berkerja untuk Apple!

Ada seorang karyawan Apple yang memiliki nama hampir serupa dengan rival mereka. Karyawan itu disinyalir bernama 'Sam Sung'. Ia bekerja sebagai spesialis di Apple Store Pacific Centre, Vancouver, Kanada. Namun seminggu belakangan ini ia dikabarkan sudah tidak bekerja lagi di Apple. Nama Sam Sung sangat populer di internet ketika kartu namanya muncul pertama kali di sebuah blog teknologi bernama The Loop.

3. Ingin Buat Street View Sendiri? Bisa, Ini Caranya!

Google mengajak pengguna internet di seluruh dunia untuk ikut membuat foto ala Google Street View. Tanpa perlu tas besar atau peralatan canggih seperti yang dimiliki oleh tim Google, sebuah ponsel Android atau kamera DSLR sudah cukup sebagai modal untuk membuat foto Street View. Hasil foto panorama 360 derajat yang dibidik menggunakan fitur Photosphere nantinya bisa dipublikasikan di Google Maps.

4. Samsung Tak Lagi Perkasa di Pasar Smartphone

Samsung dikabarkan akan mulai mengurangi target penjualan untuk jajaran produk smartphone miliknya. Perusahaan itu mengubah target penjualan smartphone-nya menjadi 330 juta unit. Padahal sebelumnya pada sebuah kesempatan mereka sempat mengumumkan target penjualan smartphone mereka di tahun 2014 yang akan mencapai 360 juta.

5. Inikah Smartphone Android Dari Nokia?

Ponsel Android dari Nokia rencananya akan membidik pasar mid-end, dengan nama kode Normandy. Dalam twitpic terlihat bahwa smartphone ini mengusung navigasi full layar sentuh, tanpa dilengkapi tombol capasitive. Belum ada informasi terkait spesifikasi yang dibenamkannya. Beberapa sumber menyebutkan bahwa ponsel ini benar-benar akan mendukung aplikasi Android dan Nokia diduga akan merilisnya di tahun 2014.

(dew)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.