Sukses

Kapal Terbesar di Dunia - Pengacara Apple Dibayar Rp 7 Milyar

Berikut kami rangkum 5 berita seputar teknologi yang paling menyedot perhatian pembaca Tekno Liputan6.com kemarin, Senin (10/12/2013).

Berikut kami rangkumkan lima (5) berita seputar teknologi yang paling menyedot perhatian pembaca Tekno Liputan6.com kemarin, Senin (10/12/2013).

1. Kapal Terbesar di Dunia Karya Samsung, Panjangnya 488 Meter

Prelude FLNG adalah kapal terbesar di dunia. Kapal ini dipesan oleh perusahaan minyak Royal Dutch Shell untuk mengangkut gas alam cair. Beratnya 600.000 ton dengan panjang 488 meter. Jika diberdirikan, kapal ini lebih tinggi dari gedung Empire State Building di New York. Prelude dibangun oleh anak perusahaan Samsung Group -- Samsung Heavy Industries -- dan dirancang untuk menarik gas dari bawah dasar laut untuk kemudian dikirimkan ke Asia.

2. Dituding Terlibat Penyadapan Ponsel SBY, Indosat Siap Klarifikasi

Menpora Roy Suryo mengeluarkan sebuah pernyataan yang cukup kontroversial. Ia menuding bahwa Indosat-lah yang harus bertanggung jawab terhadap penyadapan Australia. Pasalnya, diperkirakan penyadapan ponsel SBY yang dilakukan Australia menggunakan jalur satelit Palapa yang dimiliki Indosat. Indosat dengan tegas menampik tudingan itu dan siap mengadakan konferensi pers resmi guna mengklarifikasinya.

3. Belum Resmi Dirilis, PS4 'BM' Sudah Dijual di Indonesia

Sony baru akan merilis konsol game terbarunya, Playstation 4 ke Indonesia secara resmi pada 9 Januari 2014. Akan tetapi, PS4 versi Black Market (BM) ternyata sudah mulai dipasarkan di pasar elektronik Indonesia. Harga PS4 versi BM adalah Rp 8,75 juta, terpaut jauh dari harga resmi PS4 yang dijual Rp 6,999 juta. Selain harganya lebih mahal, PS4 versi BM tersebut juga tak dilengkapi garansi resmi.

4. 15 Aplikasi Android Terbaik 2013 Pilihan Google

Tim Google Play Store baru saja merilis aplikasi terbaik dari berbagai kategori, dari mulai game, majalah, buku hingga film. Aplikasi terbaik yang dipilih dinilai berdasarkan kualitas dan isi konten yang ditawarkan kepada pengguna. Totalnya ada 15 aplikasi dari berbagai kategori yang masing-masing menawarkan konten unik. Dari total 15 aplikasi yang ada, hanya dua aplikasi yang berbayar. Yang lainnya benar-benar bisa diunduh secara gratis.

5. Sukses Kalahkan Samsung, Pengacara Apple Dibayar Rp 7 Milyar

Kemenangan besar yang diraih oleh Apple selama 'berperang' dengan Samsung yang berlangsung sejak 2011 lalu itu ternyata menghabiskan dana yang cukup besar. Pertarungan hukum antara Apple dan Samsung turut melibatkan banyak pengacara papan atas. Apple bahkan diperkirakan harus menghabiskan total dana sebesar USD 60 juta atau sekitar Rp 7 milyaran hanya untuk membayar tim pengacaranya.

(dew)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini