Sukses

Orang Indonesia Hobi Beli Ponsel - PlayStation 4 vs Xbox One

Berikut lima (5) berita dari dunia teknologi yang paling banyak menyedot perhatian pembaca hari ini, Rabu (4/12/2013).

Berikut lima (5) berita dari dunia teknologi yang paling banyak menyedot perhatian pembaca hari ini, Rabu (4/12/2013).

1. Orang Indonesia Paling Doyan Beli Smartphone Baru

Indonesia merupakan negara dengan angka pertumbuhan penjualan tertinggi di antara keenam negara di Asia Tenggara lainnya. Angka penjualan smartphone di Indonesia saat ini mencapai 14,8 juta unit atau sekitar lebih dari USD 3,3 milyar. Harga merupakan isu sensitif dalam jumlah penjualan smartphone di Asia Tenggara. Dari sisi sitem operasi, Android menguasai 72% pangsa pasar di Asia Tenggara, sedangkan iPhone dianggap kurang populer mengingat harganya yang relatif mahal.

2. PlayStation 4 VS Xbox One, Siapa Berkuasa di AS?

Toko retail video game dan konsol dilaporkan merupakan salah satu yang paling ramai diserbu warga AS dalam rangka Thanks Giving Day. Dua konsol game generasi terbaru, Xbox One dan PlayStation 4 tentunya menjadi produk paling diburu oleh para konsumen. Ternyata konsol Xbox One lebih diminati oleh para konsumen dibanding konsol PS4 di ajang Black Friday. Bahkan, penjualan konsol generasi sebelumnya, Xbox 360, masih mampu melampaui angka penjualan PS4.

3. 2,1 Juta PlayStation 4 Ludes Terjual dalam 2 Minggu

Setelah sebelumnya mampu mencetak rekor angka penjualan hingga 1 juta unit di 24 jam pertama waktu perilisannya. Kini Sony telah mengumumkan secara resmi bahwa per 1 Desember 2013, atau tepatnya 2 pekan sejak dirilis, penjualan PS4 telah menyentuh angka 2,1 juta unit.

4. Merger XL-Axis Direstui, Apa Untungnya Buat Pelanggan?

Kementerian Kominfo telah memberikan restu kepada XL Axiata dan Axis untuk melakukan merger akuisisi.Dengan bergabungnya XL dan Axis, pelanggan Axis nantinya akan tetap dapat menikmati tarif dan layanan yang sama seperti sebelumnya. Pelanggan Axis nantinya juga dapat dilayani di XL Center (walk-in center). Pelanggan Axis bahkan dapat menikmati jangkauan layanan yang lebih luas di daerah seperti sebagian Sumatra, sebagian Jawa Barat dan Jawa Tengah serta kota Surabaya melalui kerjasama roaming nasional dengan XL.

5. Tak Dapat Frekuensi 3G Axis, XL Akan Ikut Lelang 3G Lagi?

Keinginan PT XL Axiata Tbk untuk 'menikahi' PT Axis Telekom Indonesia sudah mendapat restu dari pemerintah. Kominfo meminta semua kapasitas frekuensi yang dimiliki Axis di 2.100 Mhz dikembalikan untuk dilelang kembali. XL sendiri mengaku masih belum memutuskan untuk ikut kembali dalam lelang 3G yang akan digelar pemerintah nanti.

(dew)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini