Sukses

BBM Android Sedot Pulsa - Nexus 5 Masuk Ponsel Terlaris

Berikut lima (5) artikel seputar teknologi yang paling banyak menyedot perhatian pembaca kemarin, Jumat (30/11/2013).

Berikut lima (5) artikel seputar teknologi yang paling banyak menyedot perhatian pembaca kemarin, Jumat (30/11/2013). Jika tak ingin kelewatan informasinya, simak di sini.

1. Benarkah BBM di Android Menyedot Pulsa?

Menjalankan aplikasi BBM di Android itu sama saja dengan mengakses internet, sama seperti ketika Anda menjalankan aplikasi WhatsApp, Line hingga Facebook. Jika menggunakan jaringan Wi-Fi, ini jelas tidak akan menyedot pulsa. Akan tetapi, jika menggunakan kartu SIM maka pulsa secara otomatis akan tersedot. Karena itu, sebelum menggunakan BBM di Android ataupun iOS, pastikan Anda sudah berlangganan paket data internet. Sepertinya banyak pengguna BBM di Android yang tidak aware dengan layanan internet. Kemungkinan masih memakai paket BlackBerry Internet Service (BIS) di perangkat Android.

2. 6 Smartphone Android Terbaik Tahun Ini

Berencana menggantikan smartphone lama Anda dengan smartphone baru Android? Berikut enam pilihan smartphone Android terbaik dari brand-brand besar seperti Google, Motorola, Sony dan Samsung. Smartphone-smartphone ini memang dikategorikan sebagai smartphone high-end karena spesifikasi yang ditawarkan memang tinggi, antara lain Google Nexus 5, Samsung Galaxy Note 3, HTC One, Samsung Galaxy S4, Sony Xperia Z Ultra, Motorola Moto X.

3. Ini Dia, Tablet Android Pertama Untuk Anak di Indonesia

Movimax Junior merupakan tablet pertama untuk anak yang resmi menyambangi pasar Indonesia. Tablet ini diharap dapat mengubah kebiasaan anak bermain game menjadi sebuah alat edukasi. tablet khusus anak ini telah dilengkapi dengan sejumlah aplikasi edukatif mulai dari aplikasi belajar mengenal angka, huruf, warna, musik, buah, hewan, huruf hijaiyah, mewarnai bentuk, bermain puzzle hingga membaca dongeng. Tablet khusus anak ini juga telah dilengkapi dengan game populer seperti Angry Birds, Fruit Ninja, Mega Jump, dan Cut The Rope.

4. Satelit Palapa-E Indosat Siap Meluncur

Dua satelit Indosat telah mengorbit di luar angkasa. Indosat kini bersiap-siap meluncurkan satu satelit baru lagi yang diberi nama PALAPE-E. Satelit tersebut rencananya akan meluncur pada tahun 2016 mendatang. Satelit PALAPA-E akan menggantikan satelit PALAPA-C2 yang mengorbit di slot 150.5 derajat Bujur Timur (BT). Satelit tersebut akan meng-cover wilayah Indonesia, ASEAN dan Regional Asia Pasifik. Satelit ini juga akan menjadi bagian dari jaringan backbone untuk mendukung seluruh layanan Indosat, baik layanan seluler, telekomunikasi tetap maupuan data tetap.

5. Nexus 5 Masuk Dalam Ponsel Terlaris di Tanah Air LG

Sejak dirilis pada 31 Oktober 2013 lalu, smartphone Google Nexus 5 hingga kini masih dicari sejumlah pecinta gadget. Di antara sejumlah pesaingnya, Nexus 5 merupakan salah satu smartphone terlaris di Korea Selatan. Smartphone besutan Google dan LG ini menempati peringkat kelima di antara smartphone laris lainnya yakni Samsung Galaxy Note 3, LG G Flex, Pantech Vega Secret Note dan LG G2. Di negeri asal sang mitra Google tersebut, Nexus 5 dijual seharga 400 ribu Won atau sekitar Rp 4,5 jutaan.

(dew)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.